Bupati Way Kanan Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018

0
300

Way Kanan, buanainformasi.com – Bupati Waykanan Raden Adipati memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan pencanangan Grebek Sampah Kabupaten Way Kanan Tahun 2018, yang dilaksanakan di pasar Pemkab Waykanan, Blambangan Umpu, Jumat, (02/03).

Tampak hadir jajaran SKPD dilingkungan pemkab Waykanan, para asisten, camat kepala desa dan tamu undangan yang turut hadir mensukseskan acara tersebut.

Dalam pemamparannya, Bupati Raden Adipati mengatakan, sampah hingga kini menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat global.

Puncak peringatan HPSN 2018 jatuh pada tanggal 21 Februari 2018, dan Kabupaten Way Kanan telah melaksanakan kegiatan TBBS serta melakukan Pencanangan HPSN 2018 dan TBBS pada tanggal 2 Maret 2018 ini dan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 660/30/IV.12-WK/2018 tentang Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Way Kanan, setelah itu akan di lakukan kembali secara serentak pada tanggal 9 Maret 2018 nanti dengan melakukan aksi grebeg sampah di perkantoran, stasiun, sungai, pasar, kawasan permukiman dan sarana pelayanan umum lainnya serta berbagai komunitas peduli sampah dengan melibatkan sebanyak 227 Kampung dan Kelurahan diikuti oleh sekitar 437.530 penduduk atau sebanyak 119.901 KK seluruh kabupaten Way Kanan.

 

Melalui kegiatan HPSN TBBS ini juga nantinya akan diperhitungkan sebagai penilaian Adipura di Kabupaten Way Kanan, dan telah dilaksanakan pemantauan Tahap 1 (satu) dan dinyatakan lolos pada pemantauan tahap P2, untuk itu masih banyak tersisa titik pantau yang harus di benahi.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh SKPD, Camat dan masyarakat yang telah membawa Kabupaten Way Kanan berhasil lolos pemantauan tahap 1 (satu) dengan nilai yang memuaskan. Saya berharap dukungan dari seluruh instansi agar senantiasa meningkatkan semangat kerja untuk meraih penghargaan adipura, tanpa ada komitmen yang kuat mustahil dapat tercapai cita-cita yang kita inginkan tersebut,”Ujar Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Raden Adipati mengajak para hadirin untuk mengkampanyekan gerakan peduli sampah di media sosial melalui tagline #BersihBisaKok, demi untuk kelangsungan hidup dan kelestarian ekosistem bersama.(*)