Bupati Tubaba Harapkan Kehadiran Pasar Modern Pulung Kencana Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0
278

Tulangbawang Barat, BITVH.Umar Ahmad, SP mengharapkan kehadiran pasar Pulung kencana kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah Bumi ragemsai mangei wawai.

“Keberadaan pasar ini akan menjadi sentra kegiatan ekonomi masyarakat, kita berharap pasar ini akan mendongkrak laju pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah Bumi ragemsai mangei wawai ini, karena nantinya sarana pasar yang dibangun kondisinya akan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya,” terang H.Umar Ahmad seusai peletakan batu pertama pasar Pulung kencana, Kamis (17/1/2019).

Didalam komplek pasar tersebut nantinya lanjut Umar Ahmad, akan disediakan berbagai fasilitas yang mendukung antara lain, ada pasar kuliner dan dilengkapi pasilitas lainnya, untuk meningkatkan daya tarik masyarakat berbelanja ke pasar Pulung kencana.

“Kehadiran pasar modern Pulung kencana ini nanti, merupakan tempat bertemunya antara masyarakat penjual dan pembeli baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah dan kita harapkan akan menjadi sentra ekonomi baru bagi masyarakat untuk menjual berbagai hasil pertaniannya,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh H. Umar Ahmad, SP bahwa, masyarakat Tubaba jangan jadi penonton, tapi jadi pemain, memanfaatkan peluang ekonomi yang terbuka untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta melihat potensi yang besar di kabupaten Tubaba untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

“Pembangunan pasar modern Pulung kencana memiliki rancang bangun dengan tipe dua lantai tingkat, nantinya pemkab Tubaba akan menyediakan Ruko dan los hamparan para pedagang dan yang bisa dimanfaatkan sebagai galeri untuk memamerkan produk unggulan hasil karya masyarakat daerah kabupaten Tubaba,” pungkasnya.

Diharapkan setelah pasar modern Pulung kencana tersebut sudah beroperasi, H.Umar Ahmad, SP juga berharap kepada masyarakat pedagang agar dapat bersama-sama memelihara dengan baik bangunannya dan menjaga kebersihan pasar modern Pulung kencana yang secara tehknis pengelolaannya akan diatur dan disiapkan oleh dinas terkait. (*)