Bupati Tanggamus Resmikan Tugu Pelopor Perdamaian

0
803

Tanggamus, buanainformasi – Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan,ST., di dampingi Kapolres Kabupaten Tanggamus Ahmad Nura menghadiri acara peresmian Tugu Pelopor Perdamaian, yang merupakan Program Rekonsiliasi dan Pemberdayaan Paska Konflik (23/12), Kamis (24/12/2015)

Acara yang di selenggarakan di Lapangan Desa Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus ini, di hadiri pula oleh Nani perwakilan dari Kementrian Sosial RI, Kepala Dinas Sosial Sabarudin dan ratusan masyarakat yang sangat antusias menghadiri acara tersebut.

Dalam acara tersebut Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan,ST., mengatakan dalam sambutan nya, bahwa di resmikanya Tugu Rekonsiliasi Paska Konflik dan Gedung keserasian Sosial merupakan sebagai simbol perdamaian & kerukunan bermasyarakat dengan tekad bersama sehingga tidak akan ada lagi konflik serupa seperti dua (2) tahun sebelumnya,ucap Bambang.

Selain peresmian Tugu Rekonsiliasi Paska Konflik dan Gedung keserasian Sosial, Bambang menjelaskan di sela-sela sambutanya perihal program kerja Pemkab Tanggamus. Ia menjelaskan bahwa pada awal tahun 2016, ia (Bambang) menjanjikan perbaikan seluruh jalur wilayah Sedayu sampai Way Nipah.

“Sekitar bulan Januari dan Febuari, insyaallah seluruh jalur wilayah Sedayu sampai ke Way Nipah akan kami aspal.”ujarnya.

Usai memberikan  sambutanya  Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan,ST., bersama Kapolres Kabupaten Tanggamus Ahmad Nura, potong pita sebagai tanda telah di resmikanya Tugu Rekonsiliasi Paska Konflik dan Gedung keserasian Sosial tahun 2015. (Asri/Zul)