Bupati Sidak, Bersihkan Satu Ruangan Dinas Pasar Lampura

0
419
Bupati Sidak, Bersihkan Satu Ruangan di Dinas Pasar Lampura
Bupati Sidak, Bersihkan Satu Ruangan di Dinas Pasar Lampura

Lampung Utara, buanainformasi.com-Bupati Lampung Utara (Lampura) melaksanakan sidak keliling di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintahan kabupaten setempat.Senin (29/8).

Saat mendatangi kantor Dinas Pasar Lampura, menemui salah satu ruangan yang tidak terpakai. Ia melihat disana ada tumpukan sampah dan sarang laba-laba atau sering disebut sawang. Langsung dengan sigapnya, Bupati turun tangan membersihkan ruangan itu.”Ini adalah salah satu bentuk kedisiplinan, kalau tempat saja kotor bagaimana akan nyaman bertugas melayani masyaakat.”kata dia sembari menyapu ruangan.

Ia pun menegaskan kepada para pegawai dan staf disana agar selalu memperhatikan kedisiplinan, sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam pelayanan harus memberikan yang terbaik dan itu menjadi salah satu indikator keberhasilan pelayanan dilapangan.”Jadi saya minta semua pegawai disini agar dapat memperhatikan ini, jangan sampai pelayanan terganggu karena kurangnya kedisiplinan pegawai.”Tegas Bupati.

Saat menyambangi, kantor Dinas Kesehatan ia hanya menemukan 26 pegawai dari jumlah pegawai keseluruhan disana berjumlah 106 orang, dan saat di BLH hanya ada 11 pegawai, dari total 44 yang ada. Kemudian, langsung melalui sambungan telpon memerintahkan pegawai inspektorat untuk melakukan tugas dan fungsinya dengan baik.”Saya minta inspektorat agar meningkatkan pengawasan dan kedissiplinan terhadap pegawai di dinas yang di kunjungi pada hari.”ujarnya.

Terakhir, Bupati mendatangi kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD). Disana ia memberikan arahan kepada para staf dan pegawai untuk dapat tetap melaksanakan tugas seperti biasa. Meski, Anggota dewan sedang tidak ada rapat. (Basri Subur)