Bupati Sambut Kedatangan 10 Orang Wisata Rohani

0
598

  Lampung Utara, buanainformasi.com- Bupati Lampung Utara(Lampura) H.Agung Ilmu Mangkunegara menyambut kedatangan 10 orang rombongan wisata Rohani. di ruang Siger PEMKAB Lampung Utara, Rabu (6/01/2016).

  Saat menyanyambut kedatangan rombongan Wisata Rohani, Bupati Lampura H.Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, selamat datang kepada rombongan peserta wisata Rohani di Indonesia dan Kembali di Kabupaten Ragem Tunas Lampung ini.

  Sebagai seorang pemimpin, harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat tanpa pandang bulu atau memandang agama. Semua agama sama, tidak ada yang dijadikan anak emas, ” Beberapa waktu lalu saya berkeliling menemui pastur dan pure. Selama ini mereka tidak pernah diperhatikan dan merasa dikucilkan. Berdasarkan Undang-Undang mereka juga berhak mendapatkan keadilan dan hal yang sama.” ujar Agung dalam arahannya di Aula Pemkab Lampura.

  Pengalaman yang dirasakan para peserta wisata rohani dapat dibagikan dengan masyarakat lainnya, Sehingga masyarakat juga dapat merasakan hal yang sama.
Kedepan Pemkab Lampura akan memberangkatkan 20 orang tokoh-tokoh agama untuk perjalanan rohani. Yaitu agama Hindu lima orang, agama Budha lima orang, agama Khatolik lima orang dan agama Kristen Lima orang. Saya ingin wisata ini jangan hanya dijadikan serimonial. Saya berharap dengan diberangkatkannya para peserta wisata Rohani ini bisa mempunyai perubahan sikap dan mental yang lebih baik lagi kedepannya.” Ujar Agung.

  Sementara itu , Pendeta Fhusung mewakili peserta rombongan wisata Rohani mengucapkan terimakasih kepada Bupati H.Agung Ilmu Mangkunegara karena sudah memberangkatkan mereka untuk melihat wisata rohani agamanya masing-masing.

Dalam perjalanan Rohani itu mereka dibawa ke situs-situs yang bersejarah. “Kami berharap kedepan jika diberangkatkan lagi, ke tempat-tempat bersejarah yang ada di Yerusalem. Saya mewakili semuanya mengucapkan terimakasih banyak atas kesempatan yang diberikan kepada kami. Semoga Lampura selalu jaya.”Tutupnya.

  Sepuluh orang yang melakukan perjalanan rohani tersebut melakukan perjalanan ke berbagai negara seperti Kristen dan Katolik melakukan perjalanan ke Yordania dan Mesir Budha ke Tailan dan Hindu ke India.(c/Basri)