Bupati Resmikan Bus Sekolah Gratis

0
527

Pesisir Barat, buanainformasi.com – Bupati Agus Istiqlal meresmikan Bus sekolah gratis bantuan dari Kementerian Dalam Negeri sekaligus melakukan uji coba dengan mengemudikan bus tersebut mengantar para pelajar ke sekolah masing-masing.

Bus yang dikemudikan Agus Istiqlal  dari Kecamatan Karyapenggawa, Waykrui dan Pesisir Tengah, menjadi perhatian warga dan para pengguna jalan karena orang nomor satu  di kabupaten tersebut menjadi sopir bus sekolah.

Bupati Agus Istiqlal, melauncing operasional bus sekolah gratis bantuan dari Kementerian dalam negeri, yang merupakan bus angkutan pedesaan melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pesisir Barat anggaran Tahun 2016.

Launcing bus sekolah gratis dihadiri oleh Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan, Hapzi, serta beberapa kepala SKPD, Camat Karyapenggawa, Murliana, peratin se-Kecamatan Karyapenggawa, masyarakat dan siswa sekolah.

Lebih lanjut Bus yang akan beroperasi melalui rute Karyapenggawa, Waykrui menuju Pesisir Tengah tersebut gratis tanpa adanya pungutan atau sejenisnya. Untuk pengoperasiannya, agar bisa menjadi pelopor berlalu lintas yang baik dan ramah dijalan raya.

“Semoga bus ini bisa bermanfaat dan pada tahun 2017 akan diupayakan penambahan armada angkutan sekolah gratis,” kata Agus.

Setelah melepas armada bus angkutan sekolah, Agus Istiqlal langsung mengemudikan bus tersebut yang sudah penuh oleh para pelajar mengantarkannya hingga kegerbang sekolah masing-masing.(Nova)