Bupati Pesibar Resmikan Masjid Nurul Iman

0
227

Pesisir Barat,buanainformasi.com- Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Pemangku Cahyanegeri Pekon Negeriratu Ngambur Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat diresmikan oleh Bupati, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H.,

Kegiatan tersebut sekaligus halal bihal dengan masyarakat yang disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat, Rabu (19/7/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Pesibar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Hapzi NS, S.Pd., M.M., camat Ngambur, perwakilan Polsek Bengkunat, Perwakilan Koramil Pesisir Selatan, Kakan Kemenag Pesibar, peratin, tokoh agama, dan masyarakat.

Peresmian Masjid Nurul Iman Pekon Negeriratu Ngambur, oleh Bupati Pesisir Barat ditandai dengan penandatanganan prasasti Masjid, Penabuhan Beduk, pembukaan selubung papan nama Masjid dan pengguntingan pita dipintu utama masuk Masjid.

Ketua penyelenggara Masjid Nurul Iman, Hermansyah, menyampaikan bahwa pembangunan Masjid tersebut dibangun dengan berswadaya dan bergotong royong oleh masyarakat Pekon Negeriratu Ngambur.

“Peresmian Masjid ini merupakan salah satu bentuk syukur, dibangunnya dengan cara bergotongroyong dan bersama mewujudkan tempat ibadah ini. Sehingga harapan kami Masjid ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat di Pekon Negeriratu Ngambur ini,” ujar Hermansyah.

Sementara Bupati Agus Istiqlal mengatakan, untuk pertama kalinya dirinya meresmikan Masjid dari hasil gotong royong masyarakat. Untuk itu sebelum dirinya meresmikan atas nama Pemkab Pesibar akan memberikan bantuan dana sebesar Rp100 juta.

“Dana tersebut bisa diambil selambat-lambatnya minggu depan di Sekretariat Pemkab. Bantuan ini adalah bentuk partisipasi Pemkab Pesibar untuk melanjutkan pembangunan Masjid Nurul Iman,” jelas Agus. (*/Nova)