Bupati Pesawaran Luncurkan Program SIP bagi sekolah

0
966
Bupati Pesawaran Luncurkan Program SIP bagi sekolah
Bupati Pesawaran Luncurkan Program SIP bagi sekolah

Pesawaran, buanainformasi.com-Pelatihan Sistem Informasi merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pesawaran di bawah kepemimpinan Hi.Dendi Ramadhona,ST., untuk meningkatkan kinerja guru SD Sekecamatan Way Ratay dalam proses Informasi laporan dari sekolah kekabupaten, Peningkatan pengetahuan guru dalam konsepkonsep  Sistem informasi pendidikan (SIP) secara manual maupun digital, dan aplikasi SIP sederhana untuk pembelajaran para Kepala Sekolah dan Operator Sekolah. (25 April 2016)

Salah satu upaya peningkatan pelayanan di bidang pendidikan bagi Sekolah di Kabupaten Pesawaran,dilaksanakan bimbingan dan pelatihan pembuatan Webset  bagi para Kepala Sekolah dan Operator Sekolah  se-kecamatan Way Ratay.

Pelatihan tehnis pembuatan Webset sekolah yang di ikuti  20 peserta Kepala Sekolah dan 24 Oprator sekolah, salah satu program unggulan Bupati Pesawaran di bidang  pendidikan,  dalam rangka mempermudah pelaporan serta dapat diakses oleh semua pihak  terkait kegiatan disekolah masing-masing yang ada diKabupaten Pesawaran.

Kegiatan yang berlangsung 1 (satu) hari dibuka langsung oleh Asnawi Mahadika selaku KUPTD di aula SMP Darma  Asih,Senin (25/4). Asnawi Mahadika  dalam sambutannya , program  Sistim  informatika Pendidikan (SIP) merupakan program Bapak Bupati Pesawaran Hi.Dendi Ramadhona,ST.,oleh karenanya agar para peserta  yang mengikuti program ini dapat dengan sungguh-sungguh menyerap materi yang di sampaikan pembimbing Tim dari Kabupaten Pesawaran.

Ngaliman selaku pengawas, merasa senang dengan adanya pelatihan tentang imformatika pendidikan di kecamatan way ratay dengan adanya sistem  infor masi bagi pendidikan dapat mempermudah baik pelaporan maupun informasi sekolah segera dapat di akses

Hal senada  di sampaikan Suparjo juga salah satu pengawas   di kecamatan setempat, program ini sudah barang tentu lebih cepat dan mudah dalam pengiriman laporan  ke Dinas Kabupaten maupun Pusat tanpa harus mengantar seperti yang selama ini.

Kabul Kepala Sekolah SDN 20 Way Ratay yang merupakan peserta  pelatihan, sangat berterima kasih dengan adanya pelatihan program Informatika Pendidikan, menpaatnya sangat besar  bagi pihak sekolah selain hemat waktu dan biaya lebih ringan dan lebih cepat dalam  penyajian pelaporan  baik ke dinas,wali murid maupun ketua komite.( Basri Subur)