Bupati Melepas Pawai Taaruf Songsong Ramadhan

0
679
Bupati Melepas Pawai Taaruf Songsong Ramadhan
Bupati Melepas Pawai Taaruf Songsong Ramadhan

Lampung Utara, buanainformasi.com-Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan pemerintah kabupaten (pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar Pawai Taaruf Songsong Ramadhan 1437 H yang dilepas oleh Bupati Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H.. Acara Pawai Taaruf digelar di halaman Pembkab Lampura. Jum’at, (03/06/2016)

Acara Pawai Taaruf diikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak – kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Rute perjalanan pawai dari halaman pemkab sampai Taman Olah Seni Kotabumi.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Utara dalam sambutannya mengatakan, “Kehadiran Bulan Ramadhan harus disambut dengan penuh suka cita dan keikhlasan.”Ujarnya.

Pihak bupati juga telah membentuk empat tim yang dibagi dalam 23 kecamatan dalam kegiatan Safari Ramadhan 1437 H.

Bupati meminta agar bulan puasa dapat dijadikan sebagai tempat pembinaan kepribadian muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah serta menjaga hal – hal yang dapat mengurangi dan membatalkan nilai pahala ibadah puasa. Bulan Ramadhan juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk bersatu padu menyatukan persepsi dan turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi beragama. (Basri)