Bupati Lepas Keberangkatan Umroh 20 Orang Terpilih

0
686

BIC, Lampung Utara-Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara., S.STP.,MH., memberikan tali asih pada Pemberangkatan Jamaah Umroh Kabupaten Lampung Utara Tahun 2015, di Ruang Siger Pemkab Lampung Utara, Jumat(11/12/2015)

Dalam Kegiatan ini Bupati Lampung Utara melepas pemberangkatan 20 orang warga terpilih untuk mengikuti Perjalanan Ibadah Umroh ke tanah suci, yang terdiri dari guru ngaji, imam masjid dan penceramah yang sebelumnya telah diusulkan oleh masing-masing Kecamatan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Bupati menambahkan, Selain itu Pemerintah Kabupaten Lampung Utara juga akan memberangkatkan 10 orang warga dari agama lain untuk Perjalanan Rohani, yang sebelumnya telah diusulkan oleh Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten lampung Utara, yaitu 2 tokoh agama Katholik, 2 tokoh agama Kristen, 3 tokoh agama Hindu dan 3 tokoh agama Budha.

Perjalanan Ibadah Umroh dan Perjalanan Rohani Kabupaten Lampung Utara merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya pembangunan bidang mental spiritual bagi masyarakat. Namun mengingat keterbatasan anggaran yang kita miliki, maka tidak semua masyarakat Lampung Utara dapat menikmati program ini. Ibadah Umroh dan Perjalanan Rohani dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, kepada masyarakat yang telah memberikan pengabdian dan prestasi bagi peningkatan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara, khususnya dalam bidang keagamaan.tutur Agung

Program ini bertujuan untuk memotifasi masyarakat agar dapat meningkatkan iman dan taqwa serta memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan, sekaligus menjadi teladan di dalam masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang maha Esa.ungkapnya

Bupati berharap kepada seluruh jama’ah umroh, untuk benar-benar memanfaatkan ibadah umroh dengan sebaik-baiknya dan niat berangkat ke tanah suci semata-mata hanya untuk beribadah.(Basri subur)