Bupati Lantik 57 Kepala Desa Terpilih

0
695

Mesuji, buanainformasi.com-Bupati Mesuji, Khamami melantik 57 kepala desa (kades) yang terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar beberapa waktu yang lalu. Pelantikan dilaksanakan di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Jumat (06/11/2015) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Mesuji, Ketua dan Anggota DPRD, Kapolres Mesuji, pejabat struktural di lingkup Pemkab Mesuji, camat dan kepala desa se-Kabupaten Mesuji, perangkat desa, dan masyarakat.Sabtu (7/11/2015)

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades dengan aman, tertib, dan damai ini menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Mesuji telah mampu mengaplikasikan nilai-nilai demokrasi di tingkat desa. Dirinya berharap kesuksesan penyelenggaraan Pilkades ini mampu menghasilkan para kepala desa yang dapat membawa desa menuju pada kondisi yang lebih baik dan lebih maju sesuai harapan masyarakat.

 “Selamat bergabung dengan Pemkab Mesuji dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga dapat menjadi pemimpin yang amanah, membangun desa, mensejahterakan warganya, melindungi dan terus melakukan pembinaan serta membangun kebersamaan dengan masyarakat,” ujarnya.

Berkaitan dengan penyelenggaraan urusan pembangunan, dirinya meminta agar kepala desa untuk banyak melakukan koordinasi dengan Pemda, camat, serta  selalu melibatkan BPD, Babinsa, Babinkamtibmas,  Sekdes, Kaur, RK, RT, dan masyarakat dalam penyusunan dan pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

“Terpilihnya Saudara-saudara sebagai kepala sesa mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik serta optimisme masyarakat meningkat. Berikan contoh yang baik kepada masyarakat, jangan kecewakan mereka. Mengingat saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kinerja pemerintah pada semua tingkatan,” jelasnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan pembagian dana Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintahan Desa (TPAPD) Triwulan III dan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK tingkat desa yang berlangsung di Aula Setda Kabupaten Mesuji.(Rilis Humas Mesuji)