Bupati Lantik 147 Pejabat Eslon & Pejabat Fungsional

0
631

BIC, Lampung Utara-Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri Sekaligus melantik Sebanyak 147 penjabat eslon II, III dan IV serta Pejabat Fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Utara di Aula tapis pemkab setempat, Jumat (11/12/2015).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor. 821.21/166/II/31/LU/2015. yaitu pejabat eslon II sebanyak 17 orang, 42 orang Eslon III dan 88 orang Eslon IV.

Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara meminta mutasi atau roling jabatan jangan dianggap yang tidak-tidak. Sebab, pergantian tersebut dilakukan sebagai tuntutan organisasi kepemerintahan. Demi percepatan daerah menuju perubahan kearah lebih baik lagi.

“Jangan sampai ada praduga tidak bersalah dalam menanggapi pergantian pejabat pada kali ini. Karena semuanya dilaksanakan demi percepatan kemajuan daerah kearah lebih baik, tidak ada itu yang namanya politisasi. Sebab, memang tidak ada disini pejabat politik, dan mereka dipilih karena prestasinya.”ujar bupati.

Menurut Agung keseluruhan penilaian tersebut bergantung kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperzakat). Seseorang yang mendapatkan promosi maupun pergantian tergantung dari kapantasan dan kecocokan dalam memegang jabatan tertentu. Untuk itu pihaknya berharap kepada para pejabat dilantik untuk dapat terus meningkatkan kinerja, demi meraih prestasi terbaik.

“Seseorang yang diberi jabatan  tergantung pada penilaian Baperzakat, pantas atau tidaknya menjabat jabatan dimaksud. Bila memang dianggap pantas, maka itu adalah amanah bukanlah hak. Maka beradaptasilah dan tunjukkan contoh baik ditempat yang baru.” Kata dia

Agung menjelaskan dengan mendapatkan jabatan baru hendaknya dapat memunculkan etos kerja yang lebih baik, bukan sekedar untuk mendapatkan pendapatan lebih semata. Maka belajarlah di tempat yang baru dan dapat melakukan adaptasi dilingkungannya tersebut.

“Ayo menjadi berlomba-lomba menjadi panutan, jangan sampai prientasinya hanya uang. Akan tetapi dapat menjadi contoh di dalam jajarannya, pastilah uang akan mengikuti dari pendapatan gaji. Namun jangan abaikan tugas dan kewajiban bila ingin bertahan lama atau bahkan mendapatkan promosi,”ujarnya.

Pejabat Eslon II di jajaran pemkab Lampura dilantik, Edwar Kusuma Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dari sebelumnya Kadinsossnakertrans, Kadinsosnakertrans kini dijabat oleh Dina Pratadita sebelumnya menjabat Sekretaris Siskoperindag. Asmidi menjabat Kepala Dispenda sebelumnya Inspektur di Inspektorat, Kadistako (Tatakota dan Pertamanan) dijabat Murni Rizal sebelumnya Kepala Kesbangpol, kini dijabat oleh Firmansyah sebelumnya Sekretaris Pol-PP, Sekretaris dewan Azwar Yazid sebelumnya Kepala Bappeda.

Kepala Bapeda dijabat Syahrizal Adzhar sebelumnya sekwan. Kepala BPBD, Karim SR sebelumnya Kadisporabudpar dan kini dijabat oleh Machendra, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) dijabat Zulkifli sebelumnya staf ahli Bidang Pembangunan, Kadihutbun Basirun Ali sebelumnya Kabag adminitrasi pembangunan, Kepala Badan Penyuluh Pertanian Perikanan Perkebunan dan Kehutanan (BP4K) Sanny sebelumnya Camat Kotabumi Selatan, Sutikno Kepala Badan Keluarga Berencanan dan Perlondungan Perempuan (BKB-PP) seblumnya Kepala BP4K, Amran Yazid Kadihubkominfo sebelumnya BKP.

Bupati meminta kepada seluruh pejabat struktural dan fungsional dilingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Utara,  khususnya  yang    baru dilantik dan dikukuhkan, harus mampu menjadi motor peningkatan kinerja dilingkungan tempat kerja masing-masing.  Artinya seorang pejabat pemegang kebijakan harus memiliki inisiatif dan terobosan untuk optimalisasi pelaksanaan tugas, dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pungkasnya.(Basri)