Bupati Lampura Naikan 30% Honor Petugas Kebersihan

0
483

Lampung Utara, buanainformasi-Peningkatan sarana-prasarana pasar tradisional di wilayah Lampung Utara akan terus ditingkatkan khususnya di daerah pusat ibukota, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut di katakan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara.,S.STP., MH., di sela-sela kegiatan senam pagi yang diselenggarakan dinas pasar lampura bersama seluruh elemen masyarakat di kabupaten tertua di Lampung itu, Acara bertempat di Pasar Central Kotabumi, Jumat (18/12/2015)

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Lampung Utara Drs. Samsir.M.M., dan Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Syahrudin Putra., S.Sos.,M.,M, Kadis PU, Syahbudin, Kadisdik Adrie, Kesehatan Prasetyo Heri, Direktur RSU HM Mayjend Ryacudu, Maya Metisa dan ratusan elemen masyarakat Lampura. Dalam kegiatan itu, bupati menyerahkan bantuan dan hadiah undian berupa, 1 unit televisi 20 inc.

Serta penyerahan secara simbolis intensif kenaikkan gaji 32 petugas keamanan dari sebelumnya dan 30 petugas kebersihan dari semula Rp500 ribu/bulan menjadi Rp650/bulan atau 30% dan petugas keamanan dari semula Rp 300ribu/bulan saat ini Rp 450 ribu/bulan atau 50%.

“Kami pada dasarnya siap melakukan penataan kabupaten berjuluk Lampura sikep ini. Baik itu menata daerah perdesaan dengan tanpa meninggalkan wilayah perkotaan. Jangan sampai desa dibangun, diperkotaannya menjadi terbengkalai,”kata dia kemarin.

Dukungan pelaksanaan kegiatan  perbaikkan tersebut termasuk insfrastruk di dalamnya, lanjut Agung. Pihaknya akan merealisasikannya secara bertahap, sampai keseluruhan sarana-prasarana itu baik. Oleh karenanya, hal demikian memerlukan dukungan semua pihak, termasuk elemen masyarakat. Ini juga tidak akan terealisasi sempurna sesuai dengan harapan masyarakat, bila tanpa adanya dukungan.

“Oleh karenanya harus ada pengawalan langsung rakyat dalam pelaksanaannya. Agar dapat di manfaatkan secara berkesinambungan bagi peningkat kesejateraan penduduk setempat,”kata mantan Camat Tanjung Senang itu.

Agung menjelaskan untuk di wilayah perkotaan, tidak hanya masalah sarana-prasarana di pasar saja di perbaikki. Namun seluruh fasilitas umum penunjang masyarakat dalam menjalankan aktivitas keseharian. Semisal, bangunan Stadion dan Gor Sukung, Median jalan, lampu-lampunya, serta fasilitas lainnya. Guna mewujudkan tata kota sesuai dengan aturannya serta nyaman untuk ditinggali.

“Sesuai dengan visi-misi kepala daerah, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Sri Widodo dalam mewujudkan daerah unggulan, tidak hanya ditingkat provinsi namun juga nasional. Seperti dinamika yang ada saat ini, perlu ada pembenahan disegala sektor kehidupan masyarakatnya.Dalam menata kota, dan membangun desa khususnya diseputaran Kotabumi,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Lampura, Syahrudin Putera menambahkan kedepannya akan banyak bantuan perbaikkan dalam pentaan wilayah pasar di BuminTunas Ragem Lampung itu. Khususnya di wilayah pusat pemerintah di sana. Seperti gerbang Pasar Central yang selama ini kurang terurus, eks Pasar Buah di daerah stasiun kerta api, serta masalah insfrastruktur di Pasar Dekon Kotabumi. Untuk itu perlu adanya sinergisitas dalam pelaksanaannya di lapangan oleh dinas setempat.

“Ini semata-mata melihat tingginya dinamika yang ada di jajaran dinas pasar sekarang. Sebesar apapun pemberian dari bupati, tanpa pengawalan dari instasi bersangkut akan percuma. Untuk itu perlu dijaga dan di pertanggung jawabkan agar dapat berhasil guna dan bermanfaat secara nyata oleh masyarakat dengan jangka waktu lama tentunya,”ujarnya. (Basri Subur)