Bupati Lampura Memberi Sabutan Pada Acara Maulid Nabi

0
612

Lampung Utara, buanainformasi.com-Bupati, H. Agung Ilmu Mangku Negara S.,STP, MH, Menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437-H/ 2015-M, Kabupaten Lampung Utara, acara yang di selenggarakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten setempat. Selain Bupati hadir pula Wakil Bupati dr, H. Sriwidodo, Ketua DPRD Lampung Utara, Sekretaris Daerah (SEKDA) Dandim 0412 Lampung Utara, Polres Lampung Utara,  Kamis (31/12/2015).

   Acara maulid Nabi Muhammad SAW yang 1437-H Tahun 2015-M, mengusung Tema “ Kita Wujudkan Keteladanan Hidup Rasulullah SAW Dalam Sikap dan Perilaku Sehari – hari“

   Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan kata sambutannya, “mari kita biasakan hidup dengan mengikuti jejak hidup Rasulullah SAW“   karena figur seorang Rasul Nabi Muhammad SAW adalah contoh yang paling utama bagi umat manusia sedunia, baik dari sikap sehari – hari yang selalu ramah terhadap sesama dan menjadi sosok pemimpin yang adil arief dan bijaksana kepada para sahabat, Rakyat dan seluruh Umatnya.

   Begitu juga dengan kehidupan dan perilaku hidup Rasul Sehari-hari yang selalu mengutamakan kepenting Umum (umatnya) daripada kenpentingan pribadi. Mudah – mudahan dengan kita mengikuti jejak dan perilaku Hidup Rasulullah dapat membuat hidup kita selalu damai, baik di masyarakat dan di Pemerintahan, “Mudah-mudahan dengan kita mengikuti jejak Rasulullah Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi satu Kabupaten yang menjadi percontohan Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.” Tutur Agung.

   Di tempat yang sama, Ky H Ahmad Ahslan Penceramah dari Bandar Lampung menyampaikan, mari kita Umat islam dengan kita memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW bersama – sama kita mengikuti Jejak Rasulullah agar kita dapat lebih meningkatkan Keimanan Islam kita kepada Allah. Karena dengan kita mengikuti jejak Rasulullah dapat mengantarkan kita selamat di dunia dan akhirat. Begitupun di Pemerintahan agar dapat mengikuti jejak Rasulullah, karena apabila pemimpin mengikuti tatacara dan jejak Rasulullah mudah-mudahan  pemimpin yang mendapat amanah dari rakyat dapat menjadi pemimpin yang adil arif dan bijaksana jauh dari KORUPSI. Paparnya.

   Imbuh Ahslan, bahwa setiap hari usia kita  bukannya bertambah melainkan berkurang, maka dari itu mari kita bersama – sama meningkatkan iman yang shaleh kepada Allah SWT dengan mengikuti jejak Rasulullah.“ Mudah-mudahan Pemimpin Lampung Utara Bupati Agung Ilmu Mangku Negara kedepannya dapat menjadi Pemimpin yang amanah “ kata dia

  Usai acara, Bupati menyampaikan bahwa acara Maulid Nabi di gelar selain untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar Umat beragama, selain itu  acara Maulid Nabi jatuhnya pada ahir tahun 2015. mudah – mudahan lampung utara di tahun 2016 mendatang akan lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. Tutup Agung.(Sis wanto)