Bupati Lampura Laksanakan Kunker Abung Selatan

0
725

Lampung Utara (lampura), buana informasi- Dalam rangka memajukan program pembangunan di wilayah kabupaten lampura menuju perubahan yang lebih baik Bupati lampura H. Agung Ilmu Mangku Negara S, STP.,MH lakukan Kunjungan kerja di Desa Cabang Abung Raya, Kecamatan Abung Selatan. Kamis (18/02/2016).

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 18 Februari 2016

Percepatan pembangunan di wilayah kabupaten lampung utara yang kini tengah di jalankan mendapatkan Apresiasi dari masyrakat di Desa Cabang Abung Raya Kecamatan Abung Selatan, hal tersebut terlihat saat Bupati melaksanakan kunjungan kerja di desa setempat.

Bupati  menjelaskan saat ini Pemerintah Kabupaten lampura tengah melaksanakan program pembangunan di masing – masing sektor di setiap sudut Kabupaten lampura. ”Masih banyak yang belum dikerjakan , meski telah ada yang dikerjakan. Untuk itulah kegiatan ini dilakukan guna mensukseskan pembangunan, agar dapat dirasakan masyarakat.” Kata Agung

Pihaknya berharap pembangunan dapat berjalan sebagaimana mana mestinya, Jadi tidak tumpang tindih antara program desa, daerah, provinsi, pusat. harus bermanfaat, dan tepat sasaran semua program dari pemerintah. ”Paling tidak, tahun ini saja dana dialokasikan ke desa berkisar antara Rp 600-700 juta/desa/tahun. Untuk itu, perlu pengawasan ekstra agar dapat benar-benar menyentuh masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan.” Jelas Agung

Agung menegaskan kepada seluruh Camat dan Kepala desa agar tidak menandatangani dan menerima hasil pekerjaan yang di lakukan oleh setiap pelaku pekerja apabila tidak sesuai, karena semua program yang di canangkan dan di realisasikan pemerintah bertujuan untuk mensejasterakan masyarakat. Tegas Agung.

Dalam kunjungannya Bupati juga memberikan bantuan-bantuan secara simbolis kepada masyarakat Desa Cabang Abung Raya Kecamatan Abung Selatan seperti, bantuan satu unit Hand Traktor, yang diperuntungkan untuk Badan Usaha Milik Desa, Makanan Pendamping ASI ,Bantuan Sarana Olahraga diberikan untuk karang taruna berupa satu set bola voli dan satu set bola kaki Serta  Bantuan bibit pohon Tai sebanyak 100 batang, bibit pohon mahoni 100 batang,  bibit pohon cempaka 100 batang, bibit nangka mini 100 batang.

Untuk Badan usaha milik antar desa penerima bantuan hand traktor Kecamatan Abung Selatan diberikan kepada Desa Kemalo Abung , Desa Abung Jaya dan Desa Trimodadi.

Pada kesempatan itu bupati meresmikan penggunaan Vertical dryer, yakni mesin pengering jagung, padi dan kedelai. Keberadaan alat ini dimaksudkan dalam  upaya peningkatan produksi pangan seperti jagung, padi, dan kedelai di Kabupaten Lampung Utara.

Usai menyampaikan kata sambutan, Bupati melakukan pemotongan pita tanda di resmikan gudang Open jagung di desa setempat.

Saat berlangsung acara tanya jawab dengan warga, Agung menyikapi keluhan masyarakat terkait anjloknya harga jual karet mentah. Agung mengatakan, anjloknya harga jual karet mentah bukan kita atau pemerintah daerah yang menentukan, melainkan anjloknya harga jual karet mentah di tentukan oleh pasar dunia, karena anjloknya harga jual karet mentah bukan hanya di wilayah kabupaten lampura saja tetapi menyeluruh, papar Agung.

Untuk menyikapi anjloknya harga jual karet mentah, Bupati berharap kepada seluruh masyarakat pedesaan di wilayah kabupaten lampura khususnya agar dapat muncul inovasi dan kreasi baru dalam menambah penghasilan, karena masyarakat harus mempunyai penghasilan harian, mingguan, bulanan dan penghasilan tahunan. Jangan hanya mengedepankan penghasilan tahunan. Tutup Bupati. (Siswanto)