Bupati Lakukan Kunker di Bukit Kemuning

0
665

Lampung Utara (lampura), buanainformasi.com- Dalam rangka mendukung Program Bupati Lampung Utara,  H. Agung Ilmu Mangku Negara dan Wakil Bupati,  Dr, H. Sriwidodo  membangun Dunia Pendidikan yang lebih baik, Bupati melakukan Kunjungan kerja (Kung Ker) di Kecamatan Bukit Kemuning tepatnya di Aula SMAN 1 Bukit Kemuning.Kamis (07/01/2016)

Kujungan kerja bupati tersebut di ikuti juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura (SEKDAKAB) Samsir, didampingi Assisten III Bidang Umum Setdakab, Efrizal, Kadisdik, Adrie, Kepala BKD, Iwan Setiawan dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bukit Kemuning Lisman beserta  ratusan guru dari kecamatan setempat dan sekitarnya.

Dalam kunjungannya, Bupati melalui SEKDA menyampaikan, untuk meningkatkan Dunia Pendidikan yang lebih baik di Bumi Tunas Ragem Lampung, peran Guru adalah yang sangat penting. Kabupaten Lampura di bawah kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakilnya Sri Widodo dapat menjadi barometer bagi daerah lain, minimal di provinsi sang Bumi Rua Jurai ini.” Ujarnya

Samsir mengatakan kesejahteraan guru sangat penting dalam Upaya meningkatkan meningkatkan kualitas Dunia Pendidikan di Bumi Tunas Ragem Lampung . Hal tersebut dikatakan oleh Sekdakab Lampura, bersama tim GDN (Gerakan Disiplin Nasional) melaksanakan pembinaan terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) khususnya pahlawan tanda jasa di Kecamatan Bukit Kemuning dan sekitarnya.

Samsir menambahkan, “Peningkatan kinerja guru dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Bumi Tunas Ragem Lampung harus di imbangi dengan kesejateraan para pelakunya, terutama guru. Dan ini telah menjadi perhatian pemerintah daerah Lampura. Tuturnya.

Imbuh SEKDA, Tujuan pembinaan tersebut dalam rangka meningkatkan disiplin dan profesionalitas garda terdepan dunia pendidikan. Sesuai dengan tupoksinya di dalam peningkatan kualitas dunia pendidikan. Selain bentuknya pembinaan.  kegiatan ini juga sebagai sarana menampung aspirasi yang dirasakan oleh pahlawan tanda jasa. Hal tersebut juga, masuk dalam rangka meningkatkan prestasi sekolah. Sehingga dapat menjadi barometer dunia pendidikan dari kabupaten Lampung Utara dan kota lainnya.

“Inilah yang terus didorong oleh bupati, kami sangat lirih saat melihat nasib guru saat ini. Sudah menjadi rahasia umum bagi tenaga pendidik yang berasal dari tenaga guru honorer puasa senin-kamis. Bagaimana tidak, bila insentifnya mengajar harus disisihkan oleh kepala sekolah, ia kalau dia dapat uang kalau tidak bagaiman nasibnya.” Ujar  Sekdakab Lampura ini.

Untuk itu pihaknya berharap kepada para guru di kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini, upaya untuk meningkatkan kinerjanya dalam memajukan sekolah. Mulai dari SDM pendidik, mutu pendidikan dan prestasi siswa dihasilkan selama mengenyam pendidikan diskolah. Agar dapat nampak hasilnya, demi terwujudnya dunia pendidikan disana sebagai rujukan daerah lainnya.

“Pemerintah daerah akan berupaya keras meningkatkan sarana-prasarana di sekolah. Agar dunia pendidikan kita tidak kalah di bandingkan Kota Metro dan Pringsewu. Disini masyarakatnya banyak yang pintar, asalkan semua dapat mendukungnya.” Tutup Sekda(Siswanto)