Bupati Khamami Inginkan Desa Miliki Website

0
520
Bupati Khamami Inginkan Desa Miliki Website

Mesuji, buana informasi.com-Bupati Mesuji, Khamami menghimbau agar setiap desa di wilayahnya memiliki website desa. Hal tersebut disampaikannya saat menerima silaturahmi kepala desa dan masyarakat di rumah dinasnya, Sabtu Malam (12/03/2016).

Dikatakannya, dalam website tersebut nantinya akan memuat semua data dan informasi yang berkaitan dengan desa, setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh desa, serta peraturan-peraturan yang ada di desa.

“Saya minta setiap desa memiliki website sendiri. Jadi, setiap kegiatan yang dilakukan oleh desa nantinya dapat dimuat dalam website tersebut,” ujar bupati yang aktif di jejaring sosial Facebook tersebut.

Lanjutnya, dirinya juga minta agar setiap kepala desa dan perangkatnya harus melek internet. Terutama dengan diberlakukannya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, desa dituntut untuk lebih mandiri dan transparan dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) kepada masyarakat.

“Dengan internet apapun bisa dicari. Setiap ada peraturan terbaru yang berkaitan dengan desa, akan segera diketahui, sehingga tidak ketinggalan informasi,” tambahnya.(Rilis Humas/red)