Bupati Khamami Ingin Lulusan AKN Dapat Mandiri dan Kreatif

0
574

Mesuji, buanainformasi.com-Bupati Mesuji, Khamami saat menerima wisudawan dan wisudawati berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati Program Studi di Luar Domisili (PDD) Universitas Lampung Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mesuji untuk tidak berpikir untuk bekerja menjadi pegawai. Dirinya lebih menginginkan agar para lulusan AKN lebih memaksimalkan kemampuan dan keahlian yang didapat selama kuliah, sehingga dapat bekerja secara mandiri.

Demikian dikatakan Khamami saat menerima wisudawan dan wisudawati PDD-Unila Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mesuji dari Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila, Prof. Dr. H. Bujang Rahman, M.Si, mewakili Rektor Unila. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mesuji (4/2) dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh, dan Penjabat Sekretaris Daerah, Sukarman.

“Saya lebih menginginkan agar lulusan AKN ini kedepan dapat mandiri dan memaksimalkan kemampuan diri dengan ide-ide yang ada. Jangan pernah berpikir untuk bekerja sebagai pegawai, lebih baik berwirausaha, atau bahkan dapat menciptakan lapangan kerja nantinya. Mesuji ini memiliki sumber daya alam dan potensi yang melimpah, tinggal kemauan untuk memanfaatkannya. Apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini, kita dituntut untuk memiliki keahlian dan kemampuan diri agar tidak tertinggal dari negera lain,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila, Prof. Dr. H. Bujang Rahman, M.Si mengatakan bahwa Kabupaten Mesuji merupakan pelopor dalam peningkatan sumber daya manusia. Dikatakannya d Provinsi Lampung ini Akademi Komunitas Negeri hanya ada dua, yaitu di Mesuji dan Pringsewu, dan Kabupaten Mesuji merupakan yang pertama kali memulainya.

Adapun pada kesempatan itu, diterima sebanyak 34 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 12 orang jurusan teknik las dan fabrikasi logam, serta 21 orang jurusan teknik perbaikan body otomotif yang telah diwisuda pada tanggal 27 Januari 2016 yang lalu kdi Auditorium Unila, Bandar Lampung.(Red/Humas)