Bupati Hadiri Pengajian Sholat Gerhana Matahari

0
442

Lampung Utara, buana informasi – Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri pengajian dalam rangka Sholat Gerhana Matahari yang bnerlangsung di Masjid Jami’ Kabupaten Lampung utara, Rabu (9/3/2016)

Dalam sambutan Bupati Lamung Utara menyampaikan, sebagaimana Hadist Rasul yang diriwayatkan oleh Aisyah. “sesungguhnya (gerhana) matahari dan bulan adalah dua tanda diantara tanda-tanda kebesaran Allah, keduanya terjadi bukan karena wafatnya seseorang dan bukan pula lahirnya seseorang. Jika kalian menyaksikannya maka berdoalah kepada Allah, bertakbirlah, sholat dan bersedekahlah (Hadist Riwayat Bukhori).”Ucap Agung.

Lanjut Bupati, Allah SWT yang mengatur segala keadaan dan kejadian, Dzat Yang Maha kuasa yang kekuasaan-Nya tidak dapat dibatasi oleh siapapun dan kekuatan manapun. Sudah seharusnya kita sebagai makhluk-Nya untuk menghamba dan mengabdi hanya kepada-Nya, tiada tempat berlindung dan meminta pertolongan kecuali kepada-Nya. Untuk itu marilah kita jauhkan segala keangkuhan, kesombongan, dan segala macam perbuatan yang mendorong kearah pensekutuan kepada-Nya. Dengan bekal taqwa inilah, Insya Allah akan mengantarkan kita kepada keselamatan dan kebahagiaan hakiki baik di dunia maupun di akhirat kelak.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk selalu bergandengan tangan membangun Lampung Utara. Semoga di tahun ini kita mampu berbuat lebih baik dari pada tahun – tahun yang lalu, sehingga dapat menghasilkan karya yang lebih baik pula, untuk kemajuan Lampung Utara yang kita cintai ini.”Tutup Bupati.(Red/Humas)