Bupati Hadiri Pelantikan Dan Raker MUI

0
627

Lampung Utara, buanainformasi.com- Bupati lampung utara H. Agung Ilmu Mangk negara, menghadiri kegiatan pelantikan dan rapat kerja daerah MUI Lampung Utara di Hotel Cahaya Kotabumi, Lampung Utara, Rabu  (28/10/2015).

Dalam kehadiranya Agung Ilmu Mangkunegara berharap kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Utara, terus meningkatkan peranannya dalam proses pembangunan spiritual, karena menurut Bupati pembangunan fisik itu sangatlah penting tetapi tanpa ada pembangunan di bidang spiritual dari para alim Ulama maka pembangunan ini tidak akan seimbang. Ia  berharap, MUI dapat terus berperan dalam pembangunan di bidang spiritual, papar agung.

Bupati termuda di termuda di Provinsi Lampung ini menyampaikan, bahwa kemajuan pembangunan dalam bidang spiritual maka sedikit banyaknya  dapat meminimalisir aksi tindak kriminal yang kerap terjadi di  wilayah Lampung Utara, masyarakat akan lebih merasakan manfaat pembangunan fisik yang telah dilakukan oleh pemerintah. Mudah – mudahan para pengurus yang baru dilantik ini dapat lebih mengemban amanah ini dengan meningkatkan peranannya,  Karena peranan MUI sangat dibutuhkan masyarakat guna pencerahan di bidang spiritual, terang Bupati.

Bupati menambahkan, Untuk mendukung peranan MUI itu, Pemkab Lampung Utara  akan berusaha meningkatkan baik sarana dan prasana yang dibutuhkan oleh pihak MUI Lampung Utara. Karena tanpa dukungan sarana dan prasana yang baik maka peranan MUI tidak akan dapat lebih maksimal. dukungan yang akan diberikan Pemkab itu seperti peningkatan fasiltas dan kendaraan operasional MUI.

“Saya berkomitmen kuat dengan MUI. Ke depan, kami akan perbaiki sarana dan prasarana termasuk melengkapi kendaraan operasional MUI yang sampai saat ini belum ada,” janji Bupati.

Di tempat yang sama, Ketua MUI provinsi Lampung, Mawardi AS berharap kepengurusan MUI Lampung Utara yang baru dapat menyusun program kerja awal berupa penyusunan peta dakwah yang akan digunakan sebagai sarana pegangan para Da’I dan juru dakwah dalam memberikan pencerahan spiritual bagi masyarakat.

“saya ucapkan selamat kepada para pengurus MUI yang baru. Semoga dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang tak ringan ini,” paparnya. ( Siswanto )