Bupati Hadiri Gerakan Penanaman Padi Serentak

0
567

Lampung Utara, buana informasi – Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H.menghadiri acara Gerakan Penanaman Padi Serentak yang dihadiri oleh Dirjen Hortikultura, yang diwakili oleh Dr. Ir. Kuswanda, MM. Selaku Wakil Ketua Tim Upaya Khusus Jagung, Padi dan Kedelai, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung. Desa BAndar Sakti Kecamatan Abung Surakarta, Jumat (15/01/2016)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H. menyampaikan, dalam rangka mencapai keberhasilan program pertanian, perlu adanya dukungan dari Pemerintah Pusat untuk pengairan bagi petani, dalam hal ini mengharapkan adanya normallisasi bendungan Way Rarem yang sudah mengalami pendangkalan, selain itu Bupati juga mengharapkan agar pendistribusian pupuk yang selama ini telah berjalan dengan baik agar lebih ditingkatkan lagi, terutama bagi para petani dan kepada para Penyuluh agar dapat melakukan pembinaan kepada para petani, guna peningkatakan produktifitas para petani.

Pada acara tersebut juga H. Agung Ilmu Mangkunegara memberikan bantuan kepada para petani,  berupa 60 Unit Pompa Air untuk 10 kelompok Tani,6 Unit Hand Tractor untuk 6 Kelompok Tani ,7.000 Ha Bibit Jagung Hibrida untuk 22 Kecamatan, 1.000 Ha Bibit Padi Hibrida untuk 22 Kecamatan, 6.000 Ha Bibit Padi Non Hibrida untuk 22 Kecamatan dan 100 Bibit Nangka Mini. (Red/Humas)