Bupati Hadiri Dialog Program Keagamaan dengan Tokoh Masyarakat

0
480

Lampung Utara, buanainformasi.com-Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara., S.STP.MH. menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Acara Dialog Dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Serta Forum Kerukunan Umat Beragama, di GSG Kodim 0412 Lampung Utara, Rabu (30/02/2016 )

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, bahwa dirinya sangat menghargai dan menghormati adanya perbedaan. Oleh karena itu, program pembangunan dibidang keagamaan harus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Utara, baik umat muslim maupun non muslim.

“Pembangunan dibidang keagamaan telah nyata dilaksanakan kepada masyarakat. Pada tahun 2015 telah memberangkatkan Umroh sebanyak 20 Orang, dan di Tahun 2016 ini saya tingkatkan menjadi 50 Orang. Bagi pemeluk agama non muslim, juga telah dilaksanakan program Perjalanan Rohani

Selain itu, Lanjut bupati, Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah, baik untuk sarana ibadah umat muslim maupun non muslim.  Pada tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah memberikan bantuan dana kepada 135 (Seratus Tiga Puluh Lima) unit sarana ibadah, sedangkan pada Tahun 2016 meningkat menjadi 175 (Seratus Tujuh Puluh Lima) Unit sarana ibadah.” Paparnya

Pertemuan tersebut selain dapat meningkatkan dan mempererat hubungan kekeluargaan, juga dapat terbangun harmonisasi dan saling pengertian. “Dengan pertemuan dan dialog disertai dengan kebersamaan, akan mampu mewujudkan cita-cita besar kita, yaitu menuju masyarakat Lampung Utara yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat.” Ujarnya

Bupati menyambut baik atas dilaksanakannya pertemuan pada hari ini. Kegiatan seperti ini menunjukkan, adanya rasa kebersamaan sesama umat beragama, khususnya dalam menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif.

Agung  Berharap, seluruh komponen masyarakat, khususnya FKUB, agar dapat senantiasa melakukan dialog, baik dengan Pemuka Agama, TNI/POLRI, maupun dengan masyarakat. Kemudian, jika ada aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat, maka harus cepat mengambil langkah-langkah strategis, diantaranya dalam bentuk memberikan rekomendasi, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pengambilan kebijakan bagi Pemerintah Daerah.

Usai Acara, Bupati foto bersama sekaligus bersalaman  dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta forum kerukunan umat beragama tersebut.(Red/Humas)