Bupati Hadiri Acara Esapala SMAN 1 “Tanam Seribu Pohon”

0
814
Bupati Hadiri Acara Esapala SMAN 1 “Tanam Seribu Pohon”

Bupati Hadiri Acara Esapala SMAN 1 “Tanam Seribu Pohon”Bupati Hadiri Acara Esapala SMAN 1 “Tanam Seribu Pohon”

Dikirim oleh Redaktur Buana pada 30 Maret 2016

Pesawaran, buanainformasi.com-Dalam rangka memperingati hari Menanam Pohon dan air sedunia, Esapala (SMAN 1 Pencinta Alam) pada acara Go Green, semua undangan dilarang merokok di area pantai Dewi Mandapa Desa Gebang saat acara berlansung, Rabu (30/3).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K. ST., DPRD Pesawaran Ir. Johnny Corne dan Umroni, A.Md, Kejari Kalianda yang diwakili oleh Barata, Ketua dan Wakil TP-PKK, Forkopimda dan Ibu Dra. Hj. Djuniar Adhar Zulkifli, Pasi Pers Brifif-3 Marinir Mayor (Mar) Sudrajat, Pasi Ops Yon-9 Marinir Kapten (Mar) Roni, Pabung Kodim 0421/LS Mayo (Inf) JP Sipayung, Kepala SMAN 1 Bandar Lampung H. Badruz Zaman, S.Pd.

Dalam sambuatannya, Dendi sangat mengapresiasi Esapala SMAN 1 Bandar Lampung yang telah menggagas kegiatan ini. “Saya sendiri belum melaksanakan kegiatan ini. Tapi kok orang luar yang peduli dengan daerah kita,” ujarnya. Bupati juga meminta Kepala Desa, Camat dan Instansi terkait agar menjaga kelestarian alam pantai. Selain itu ia menambahkan, agar tidak sembarangan dalam pemberian izin kepemilikan di pesisir pantai, terutama tambak.

Pemkab Pesawaran telah membentuk tim, guna menginfentarisir seluruh tambak dan men-stop semua bentuk perizinan pembuatan tambak. Ia juga berharap pada tahun 2021 Pesawaran menjadi kawasan hijau. Dendi mengingatkan, dengan penanaman ini sudah pasti laut kita akan baik dan tidak terdegradasi, serta menjaga ekosistem trumbu karang yang ada.

Kepala SMAN 1 Bandar Lampung H. Badrus zaman, S.Pd dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Pesawaran yang berkenan hadir dalam acara ini.

“Baru ini kami melakukan kegiatan seperti ini dihadiri Bupati,” kata Badrus yang langsung mendapat tepuk tangan dari hadirin. Ia juga menambahkan, penanaman dilakukan karena Esapala sangat peduli dengan lingkungan juga untuk anak cucu kita.

Selain itu Kepala SMAN 1 ini menjelaskan kepada Bupati, bahwa kegiatan yang ber-tema “Penanaman Seribu Pohon” ini, walau kenyataannya kita akan menanam 3.500 bibit. Sejumlah bibit tersebut terdiri dari bibit untuk laut dan darat, seperti mangrove, cemara, mahoni, trembesi dan ketapang. (Basri Subur/ADV)