Bupati Lampura Buka Acara Diklat Prajabatan Honorer

0
577

Lampung Utara, buanainformasi.com-Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara., S.STP.,.H., menyematkan tanda peserta tanda dimulainya Prajabatan Diklat, Prajabatan CPNS Honorer Kategori II Golongan I, II dan III Kab. Lampung Utara (Lampur), Senin (15/02/2016).

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 15 Februari 2016

Acara Diklat tersebut dihari oleh Kepala Badan Diklat Daerah Prop Lampung yang diwakili oleh Kepala Bidang Diklat Kepemimpinan dan Prajabatan Prop Lampung, Indra Mega Putra. SE.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, Pelaksanaan Diklat dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil, dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika Pegawai Negeri Sipil, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dalam pelaksanaan Diklat Prajabatan ini, akan diberikan pengetahuan, baik secara teoritis maupun secara praktikal, yang berkenaan dengan tugas-tugas, serta hak dan kewajiban sebagai Pegawai Negeri Sipil. Sehingga nantinya sebagai aparatur, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan professional, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap, adanya komitmen seluruh aparatur pemerintah, untuk berjuang dalam satu visi, dalam rangka mewujudkan “Good Governance”. Untuk itu, setelah selesai dari diklat ini, Saudara-saudara dituntut untuk lebih responsif dan akomodatif, terhadap berbagai kepentingan masyarakat. Dengan kata lain, sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, aparatur pemerintah harus mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, bukan sebaliknya minta dilayani oleh masyarakat.harapnya.

Agung menambahkan, Mengingat pentingnya kegiatan Diklat Prajabatan ini, saya minta kepada Saudara-saudara seluruh peserta, agar dapat mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh, penuh perhatian, tekun, berdisiplin tinggi, dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga semua materi yang disajikan oleh Widyaiswara dan instruktur dapat dikuasai dengan baik.

Dalam sambutannya bupati juga menyampaikan  rasa terimakasihnya kepada para Widyaiswara dan instruktur atas kerjasama mereka, Agar dapat memberikan bimbingan kepada peserta diklat ini secara maksimal, sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya diklat ini dapat tercapai sebagaimana mestinya.Pungkas Agung (Red/Humas/Rudi)