Bupati Beri Bantuan Simbiolis Kepada 19 Kelompok Tani

0
592

BIC, Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Badan Penyuluh Pertanian Perikanan Perkebunan dan Kehutanan (BP4K) kabupaten setempat memberikan bantuan langsung masyarakat  pembangunan usaha agrobisnis perdesaan (BLM-PUAP) secara simbolis kepada 19 gabungan kelompok tani di 12 kecamatan di kabupaten tertua di Lampung itu. Sebagai usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai petani di Desa Karangrejo, Kecamatan Sungkai Selatan, Kamis (10/12).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut turut diberikan beberapa bantuan lain untuk Masyarakat dan tenaga penyuluh. Seperti bibit nangka mini sebanyak 600 batang kepada 11 desa di kecamatan setempat. Juga diberikan kendaraan dinas bagi tenga penyuluh sebanyak 4 unit yang berasal dari dana alokasi khusus. Serta 26 penghargaan kepad para kelompok tani, kepala desa, BP3K di Kecamatan berprestasi diseluruh Bumi Tunas Ragom Lampung itu.

Bupati Lampura, Agung ilmu Mangkunegara mengatakan saat ini pihaknya memfokuskan pembangunan di daerah perdesaan. Sebab, perkotaan tidak akan maju bila desanya tidak maju pula. Salah satunya adalah bantuan yang diberikan kemarin, yakni apresiasi BLM-PUAP kepada gabungan kelompok tani.

“Ini adalah salah satu upaya membangun desa, dengan membantu petani berati telah membangun kesejhateraan masyarakatnya. Ingat bantuan ini berasal dari pusat, agar dapat di pergunakan sebagaimana mestinya. Sehingga kedepan akan mendapatkan bantuan kembali, bahkan bisa lebih besar dari tahun ini,”kata dia.

Pihaknya berharap kedepan akan lebih banyak lagi bantuan diterima oleh masyarakat di kabupaten berjuluk Lampura sikep itu. Dengan demikian, akan dapat mempercepat proses pembangunan disana. Sehingga dapat menjadi kabupaten unggul, tidak hanya di tataran provinsi namun juga di nasional.

“Saya berkomitmen untuk terus meningkatkan program pembangunan dimasyarakat. Sehingga mempercepat terwujudnya Lampura, bermartabat, sejahtera, aman damai dan agamis. Dan dapat menjadi barometer daerah lain di nusantara ini,”ujarnya./(Basri)