Bupati Bahas APBDES Bersama 29 Kades

0
535

Mesuji, buanainformasi – Dalam rangka menciptakan tertibnya administrasi desa, sebanyak 29 kepala desa dari KecamatanTanjung Raya, Kecamatan Panca Jaya dan Kecamatan Simpang Pematang,  dikumpulkan oleh Bupati Mesuji, Khamami di aula rumah dinasnya, Minggu (20/12/2015)

Selain membahas tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), Khamami juga melakukan sosialisasi program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Mesuji pada tahun 2016, diantaranya program bantuan rumah layak huni (Barulahu) sebesar Rp 11,5 juta per kepala keluarga, bantuan rumah untuk orang yang benar-benar tidak mampu untuk membangun sebesar Rp 26 juta , tetapi dengan syarat harus memiliki tanah sendiri.

“Pemkab Mesuji juga akan memberikan bantuan genset untuk 28 desa yang belum teraliri jaringan listrik PLN, serta pembangunan kantor Babinsa dan Babinkamtibmas di setiap desa, dan lain sebagainya,” terangnya.

Khamami mengingatkan kepada para kepala desa agar dalam setiap program bantuan harus tepat sasaran. Untuk itu, dia menghimbau agar dalam pendataan masyarakat miskin harus akurat dan obyektif, bukan karena didasari atas hubungan kekeluargaan, tetapi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Lanjut Khamami, ia menghimbau kepada Para Kepala Desa agar tegas dengan bawahanya, “ Saya menghimbau kepada para Kepala desa harus bersikap tegas kepada Para anak buahnya, jika terbukti pekerjaan yang dilakukan tidak benar atau malas-malasan, Berhentikan saja”, tutupnya.//(Red/Humas)