Bupati Bagikan bibit ikan secara simbolis

0
669

Lampung Utara, buanainformasi.com-Bupati lampung utara H. Agung ilmu mangkunegara S,STP. M.H. di dampingi Wakil Bupati dr. H. Sriwidodo, Menyerahkan bibit ikan secara simbolis kepada Kelompok Tani Pembudidaya ikan di Desa Tulung Balak, Kecamatan Tanjung Raja, acara di selenggarakan di depan kantor Balai Benih Ikan (BBI) setempat. Rabu (30/12/2015).

Penyerahan bibit ikan secara simbolis tersebut dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara menuju Lampung Utara yang lebih baik yang telah tertuang dalam Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara 2014 – 2019, Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara mengajak masyarakat untuk mengembangkan dan memamfaatkan Potensi Sumberdaya Perikanan untuk dapat meningkatkan Produksi Perikanan Air Tawar, menambah pendapatan masyarakat perikanan dan meningkatkan konsumsi ikan Air Tawar di masyarakat agar menjadi masyarakat yang sehat, kuat cerdas dan sejastera.

Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara berupaya menggali sumber-sumber bantuan baik dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung dan Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara. Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara mendapatkan bantuan untuk di serahkan kepada kelompok tani budidaya perikan (POKDAKAN) air tawar untuk tahun 2015 ini.

Muhammad alfan, ketua kelompok Tani Budidaya Perikanan mengatakan, kehadiaran dirinya di BBI Desa Tulung Balak, Kecamatan Tanjung Raja karena mereka di undang untuk menerima bantuan benih ikan yang di serahkan dari menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melalui Bupati tersebut.

Selain itu Muhammad menambahkan, Para Petani Pembudidaya ikan Sangat Apresiasi terhadap Bupati Termuda di Provinsi Lampung ini.“ Kami sangat apresiasi terhadap Program – program yang di bentuk oleh Pemerintah terutama Bupati, kami sangat berharap mudah- mudahan Bupati dapat terus menjalin kerjasama dan menjalankan program kerja dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI dengan harapan mudah-mudahan Kabupaten Lampung Utara Priode Tahun 2016 mendatang dapat lebih maju dan berkembang di sektor pembangunan dan mampu meningkatkan Produksi ikan air tawar di provinsi lampung pada umumnya dan khususnya di lingkup Kabupaten Lampung Utara “paparnya.

Sementara  Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangku Negara mengatakan, acara penyerahan bantuan bibit ikan secara simbolis pada hari ini adalah terdiri dari 23 Kecamatan dan 86 Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan tersebut, Dan anggarannya kurang lebih lima miliyar Rupiah, tadi telah kita serahkan kepada para kelompok tani. jelas Agung

Bupati termuda di Provinsi Lampung ini menambahkan, bantuan bibit ikan air tawar  yang di serahkan kepada para kelompok Tani Budidaya ikan secara simbolis pada hari ini adalah bantuan dari Menteri Kelautan dan Perikanan.
Agung berharap kepada kelompok Tani yang mendapatkan bantuan bibit ikan air tawar hari ini sampai seterusnya agar bantuan ini dapat di jaga dan di kembangkan. Karena bantuan bibit ikan ini bukan untuk di miliki secara pribadi atau perorangan melainkan perkelompok, program bantuan seperti ini tidak hanya satu kali saja, tetapi ini akan di upayakan kontinu, tutup Bupati. (Siswanto)