Bupati Agus Istiqlal Imbau Anggota PPS Agar Murah Senyum Sehingga Pemilih yang Datang ke TPS Merasa Dihargai

0
310

Pesisir Barat, buanainformasi.com – Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, artinya harus berperan aktip menjalankan amanat undang-undang pemilu.

Saat menggelar pemungutan suara anggota PPS diupayakan murah senyum sehingga pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) merasa dihargai, hal itu diungkapkan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, saat menghadiri pelantikan ratusan PPS se Pesisir Barat di gedung serba guna Selalaw Labuhan Jukung Krui Jumat (9/3).

Pelantikan PPS tersebut diwarnai tidak kuatnya fisik beberapa peserta,akibatnya tiga orang anggota PPS berjenis kelamin wanita mengalami pingsan saat Bupati sedang memberikan sambutan.

Bukan itu saja,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat juga tengah hangat dipergunjingkan oleh kalangan wartawan, sebab lembaga yang mengurus pemilu itu dinilai pilih kasih terhadap media,terbukti setiap ada kegiatan KPU Pesisir Barat tidak pernah mengundang wartawan.

 

”KPU Pesisir Barat hanya mengundang dan memprioritaskan salah satu media cetak saja,padahal di negerinya Sai Batin dan Para Ulama ini banyak media cetak dan online yang sangat eksis, “terang Ugan salah seorang wartawan media online.

Sementara saat diminta tanggapan terkait pilih kasihnya KPU Pesisir Barat kepada media,salah seorang karyawan KPU setempat yang namanya enggan dipublikasikan mengatakan, dirinya hanya bawahan,semua kebijakan ada pada pimpinan.

“Sering saya usulkan agar setiap ada kegiatan semua wartawan atau media yang eksis di undang untuk berbagi,hanya
saja komisioner tidak berkenan mereka hanya menghendaki satu media lokal saja,”katanya pada sumaterapost.co.(*)