Bunda PAUD Harap HIMPAUDI Beri Pendidikan Terbaik

0
349

Lampung, buanainformasi.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi sekaligus Bunda PAUD Provinsi Lampung Yustin Ficardo berharap HIMPAUDI semakin jaya dan sukses serta memberikan pendidikan terbaik kepada anak usia dini. “Sehingga generasi emas kebanggaan di Lampung menjadi anak yang soleh soleha, cerdas dan berakhlak mulia. Untuk itu saya titipkan anak anak generasi emas Provinsi Lampung di tangan ibu-ibu. Kiranya HIMPAUDI dapat bersinergi dengan program Germas yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur Lampung M Ridho Ficardo,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Jalan sehat dalam rangka HUT Himpunan Pendidikan Anak usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) XII. Jalan Sehat bertemakan “Langkah Bersama Menuju Kesetaraan Guru Paud” di depan Mahan Agung Gubernur pada Minggu Pagi (27/8/2017).

Jalan Sehat dengan Rute Dr. Susilo-Diponegoro-Tugu Adipura-Sudirman-Stadion Pahoman dan kembali ke Depan Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung ini diikuti oleh 600 Guru Paud yang terdiri dari Kab/Kota di Provinsi Lampung yaitu Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan, Waykanan, Pesisir Barat, Tulangbawang, dan Kota Bandarlampung.

Ketua Himpaudi Provinsi Lampung, Citra Persada menjelaskan, acara ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan kesetaraan guru PAUD. “Kami ingin persamaan atau kesetaraan, tidak ada lagi perbedaan Paud formal maupun non formal, tidak ada lagi perbedaan dalam segi kesejahteraan dan perhatian. Karena disini juga kita memakai kurikulum yang sama, tidak ada yang membedakan,” jelasnya.

Ditambahkannya, hari Ini seluruh indonesia serentak melakukan jalan sehat bersama dengan tujuan melangkah bersama menuju kesetaraan guru Paud nonformal sama dengan guru Paud formal.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar menyatakan meskipun Paud bersifat non formal dan TK di bina secara formal, tapi sesungguhnya kedua lembaga ini mempunyai tujuan yang sama. “Baik Paud ataupun TK sama saja. Bagaimana semua menciptakan anak-anak menjadi anak yang baik, cerdas dan berahlak mulia. Sehingga kedepan punya potensi untuk mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi generasi penerus bangsa,” ujarnya. (*)