Buang Sampah Sembarangan, PLN Kotabumi Dapat Kecaman Dari Zig Zag Zenith

0
567

Lampung Utara, buanainformasi.com-Beredarnya pemberitaan, tentang pembuangan sampah disembarang tempat yang diindikasi telah dilakukan oleh pihak PLN cabang Area Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) nampaknya mendapat ‘kecaman’ dari berbagai pihak.Selasa (19/01/2016)

Kali ini, kecaman tersebut dilontarkan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Zig Zag Zenith, Lampura, Haidara, SH. Menurutnya, pembuangan sampah disembarang tempat merupakan satu hal yang patut disayangkan. Sebab, dapat merusak lingkungan sekitar, terlebih lagi, yang melakukannya ialah pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Jika benar yang buang sampah sembarangan itu orang PLN, maka mereka benar-benar kelewatan.” kata dia, saat memberikan keterangan,

Saat ini, terang dia, Pemerintah Daerah (Pemda) Lampura sedang gencar-gencarnya mengiatkan program Adipura. Namun, program tersebut tidak dapat berjalan dengan maksimal jika tidak mendapat dukungan dari semua pihak. “Bagaiman Lampura mau menang dari Program Adipura, jika BUMN saja tidak mau mendukung.” terangnya.

Karena Sebelumnya, dua unit kendaraan roda empat (mobil) merk Grand Max berlebel ‘Pelayan Teknik’ milik PLN cabang area Kotabumi melakukan pembuangan sampah bekas penebangan pohon secara sembarangan di jalan KS.Tubun tepatnya di jembatan Way Melan, belakang Islamik Senter Kotabumi, Kelurahan Kotaalam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampura(16/1).

Kedua unit mobil tersebut salah satunya ber No Pol BE 9912 CR, sedangkan satu unit lainnya tidak dapat dijelaskan karena pada saat ditemui pemilik mobil langsung meninggalkan lokasi. (C/Basri)