Brigif-3 Marinir Dan Faji Pemprov Lampung Gelar Kejuaraan Arung Jeram Tingkat Nasional

0
702
Brigif-3 Marinir Dan Faji Pemprov Lampung Gelar Kejuaraan Arung Jeram Tingkat Nasional
Brigif-3 Marinir Dan Faji Pemprov Lampung Gelar Kejuaraan Arung Jeram Tingkat Nasional

Tanggamus, buanainformasi.com-Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan, S.T. , secara resmi membuka kejuaraan Arung Jeram R (4)  tingkat nasional Tahun 2016 di Bendungan Batu Tegi desa Toto Margo  kecamatan Air Naningan  Kabupaten Tanggamus Prov. Lampung, Kamis (26/05/2016)

Kejuaraan  Arung Jeram R (4)  tingkat nasional Tahun 2016  yang diselenggarakan oleh Brigif-3 Marinir bersama Federasi Arung Jeram Indonesia di sungai Way Sekampung, Airnaningan Tanggamus, Lampung. Sementara itu, Kejuaraan  Arung Jeram R (4)  tingkat nasional Tahun 2016  akan berlangsung pada tanggal 27  hingga 29 Mei 2016 di sungai Way Sekampung, Airnaningan Tanggamus, Lampung.

Event  bergengsi kali ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai Provinsi dan  beberapa lomba yang akan dilombakanberupa katagori pria dan wanita yang telah dijadwalkan antara lain  katagori open, Youth U 19, Junior 23, serta TNI/ Polri selanjutnya Divisi lomba antara lain sprint, Head to Head, slalom serta Down Rivers Rice (DRR)

Dalam amanatnya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang dibacakan oleh Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan, S.T. mengatakan bahwa olahraga menjadi salah satu pendukung pembangunan sekaligus dapat mengangkat nama baik suatu daerah baik di tingkat Nasional maupun Internasional, olahraga juga dapat mempengaruhi karakter suatu bangsa seperti kesehatan jiwa, rasa percaya diri, disiplin, keterampilanserta menumbuhkan rasa kebersamaan dan jiwa prestasi, karena manfaat olahraga tersebut yang begitu besar maka sampai saat ini cabang-cabang olahraga semakin diminati masyarakat seperti halnya arung jeram, Arung jeram merupakan salah satu cabang olahraga yang sekaligus bernilai rekreasi dan ekspedisi, Arung jeram mengajarkan bagaimana kita mampu mengendalikan perahu, dan lebih penting lagi bagaimana kita mengendalikan diri kita agar selamat sampai tujuan.

Arung jeram juga mengajarkan bagaimana antara satu dengan yang lain saling membantu agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai atau dengan kata lain bahwa arung jeram mengajarkan semangat kekompakan, kekeluargaan sehingga satu dengan yang lain saling bahu membahu untuk mencapai tujuan.” pungkasnya

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut perwakilan PB FAJI Kolonel Marinir Pangestu, Kadispora Prov. Lampung bapak Hanibal, para pejabat Pemkab Tanggamus serta para pengurus FAJI Pengda Lampung.(Red/Sintel brigif)