BPS Mesuji Rekrut Petugas Sensus Ekonomi 2016

0
719

Mesuji, buana informasi-Guna menyukseskan kegiatan Sensus Ekonomi (SE) 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mesuji akan melakukan perekrutan petugas pendukung kegiatan tersebut. Disampaikan Kepala BPS Kabupaten Mesuji, Sugaryadi, Selasa (09/02/2016) di kantornya, bahwa pihaknya akan merekrut sebanyak 111 petugas lapangan yang terdiri dari 80 orang petugas pencacah (PCL) dan 30 orang petugas pengawas/pemeriksa (PML), dengan tujuh orang koordinator sensus kecamatan (Koseka) yang merupakan pegawai organik BPS Kabupaten Mesuji.

Lanjutnya, perekrutan petugas lapangan tersebut diprioritaskan berasal dari daerah setempat. Namun, seleksi akan dilakukan secara ketat untuk mendukung hasil data yang baik dan berkualitas.

“Kami melakukan perekrutan petugas Sensus Ekonomi 2016 secara terbuka melalui website BPS Kabupaten Mesuji serta melalui pengumuman yang ditempelkan ditempat-tempat umum yang mudah diakses oleh masyarakat. Saat ini jumlah pendaftar sebanyak 186 orang. Selanjutnya akan mengikuti beberapa tahapan diantaranya tes tertulis dan wawancara. Hasilnya akan kita umumkan pada 15 Februari 2016 mendatang,” terangnya.

Direncanakan, dari 111 petugas terpilih nantinya akan bertugas di Kecamatan Way Serdang sejumlah 22 orang, Simpang Pematang 15 orang, Panca Jaya 10 orang, Tanjung Raya 19 orang, Mesuji 11 orang, Mesuji Timur 19 orang, dan Rawa Jitu Utara sejumlah 15 orang.(Red/Humas)