BPBD Lamsel Catat 9 Kecamatan yang Terendam Banjir

0
343

Lampung Selatan, buanainformasi.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan mencatat sejumlah wilayah di sembilan titik Kecamatan di Lampung Selatan terendam banjir akibat hujan deras sejak selasa malam(3/4).

Kesembilan Kecamatan itu yakni,kecamatan Kalianda,Kecamatan Seragi,Kecamatan Sidomulyo,Kecamatan Candipuro,kecamatan Natar,kecamatan Katibung,kecamatan Tanjung Sari,Kecamatan Palas dan kecamatan Way Panji.

 

Menurut Kepala BPBD Lampung Selatan,I Ketut Sukerta SE mengatakan,dari bulan januari 2018 terdapat 9 Kecamatan di Lampung Selatan yang terendam banjir akibat hujan deras.

“Terdapat 9 Kecamatan yang terjadi banjir dari bulan januari ini,wilayah terparah ada di Kecamatan Seragi dan Kalianda,hingga menelan korban,”ujar Ketut, Kamis,(5/4).

Disampaikan Ketut,penyebab terjadinya banjir selama ini akibat curas hujan yang cukup tinggi,kemudian banyaknya sungai-sungai yang mengalami pendakalan,serta banyaknya drainase-drainase yang tidak lancar.

”Kami akan melakukan sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat,bersama-sama menjaga kebersihan dan menjaga kelancaran drainse serta melakukan penghijauan,”kata ketut.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lampung Selatan ini menghibau masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada akan curas hujan yang cukup tinggi yang mengguyur Lampung Selatan beberapa bulan ini.(*)