BPBD Lampung Tingkatkan Personel Guna Memantau Daerah Rawan Banjir

0
428

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung mengaku sudah bergerak dan berkoordinasi dengan beberapa kabupaten dan kota yang terkena musibah banjir dalam waktu beberapa hari ini.

Kepala BPBD Lampung Sena Adhi Witartha mengatakan, paling tidak ada 30 personel tim satgas penanggulangan bencana yang ditugaskan memantau ke daerah-daerah rawan banjir.

“Di daerah yang banjir sekarang, tim kita sudah monitoring. Sementara masih laporan lisan saja,” ujarnya,dilansir dari radarlampung.co, Senin (26/2).

 

Mantan Kepala Biro Organisasi Provinsi Lampung ini mengatakan, memang curah hujan diperkirakan akan terjadi hingga pekan depan. Dan mengingat dampak yang sudah terjadi di beberapa daerah ini, dia mengklaim, Lampung sudah masuk dalam kondisi waspada.

“Bukan siaga lagi. Bisa dibilang ini sudah status waspada. Sebab, kan sudah terjadi,” ujarnya.
Dia mengatakan, dengan status ini akan melakukan kesiapan dalam penanggulangan bencana. Seperti persiapan peralatan seperti perhahu karet dan perahu fiber.

“Kalau alat kita banyak sih. Bahkan ada juga alat penjernih air. Jadi, air sungai itu bisa langsung diminum ketika diproses melalui alat itu. Tapi kalau saat ini, kami rasa memang belum dibutuhkan,” jelasnya.(*)