BP2KP Kabupaten Pesisir Barat Gelar Lomba B2SA

0
517
BP2KP Kabupaten Pesisir Barat Gelar Lomba B2SA
BP2KP Kabupaten Pesisir Barat Gelar Lomba B2SA

BUANAINFORMASI.COM-Badan  Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tahun 2016 tingkat Kabupaten Pesisir Barat. Bertempat di Gedung Serba Guna ( GSG ) Selalaw Labuhan Kecamatan Pesisir Tengah. Kamis (29/09/2016)

Acara di buka langsung  Bupati  Pesisir Barat Agus Istiqlal dan dihadiri Ketua TPKK Hj Septi Istiqlal, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Syamsu Hilal, Kepala BP2KP Armen Qodar, Ketua Dharma Wanita Heldawati Azhari, Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Tujuan digelarnya Lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) merupakan salah satu upaya dalam rangka menggali potensi, mengembangkan kreatifitas dalam menciptakan menu, mengangkat citra dan martabat pangan lokal, menambah nilai tambah, dan memasyarakatkan pangan lokal di daerah kita yang sesuai dengan potensi sumber daya wilayah.” Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini serta mengharapkan agar tetap dilanjutkan tahun berikutnya.”ujarnya.

Bupati menambahkan  lomba ini jangan semata-mata karena hadiah maupun pujian, kepada seluruh peserta agar nanti sepulangnya dari lomba ini akan menindaklanjuti dan menyampaikan ke masyarakat tentang tujuan pada kegiatan hari ini.  Dan juga dapat lebih kreatif lagi dalam menciptakan dan menyajikan menu makanan bagi keluarga khususnya dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumberdaya lokal dengan pangan sumber karbohidrat selain beras dan terigu.

” saya mengajak kepada para peserta untuk mensosialisasikan penganekaragaman pangan kepada masyarakat sekitar dengan cara mensubtitusikan variasi produk komoditas lokal guna mendukung proses terciptanya ketahanan pangan masyarakat.” Tutup Agus.(Nova)