Bincang Bareng Bakal Calon Gubernur Lampung akan Digelar oleh Lembaga Ideal

0
236

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Selasa, 6 Februari mendatang. Bertempat di Kafe Dawiels, Jalan Kartini, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Lembaga kajian Institut Demokrasi Ekonomi Agriculture dan Politik Lampung (iDeal) akan mengadakan Bincang Kandidat Pilgub Lampung 2018.

Ini merupakan acara ngobrol santai berkenaan dengan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Lampung 27 Juni mendatang.
Direktur Eksekutif iDeal Adian Saputra mengatakan, pihaknya mengundang semua pasangan bakal calon. “Acara ini bertujuan memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan gagasan kepada para kandidat,” ujarnya melalui rilis, Kamis (1/2/2018).

Selain itu, acara ini juga menjadi medium para kandidat memaparkan ide dan gagasan dalam membangun Lampung ke depan. “Ini bukan debat kandidat. Ajang ini lebih pada membangun kultur diskusi, sehingga ada dialog yang positif dan mampu berkontribusi buat Lampung,” kata Adian.

Salah satu dosen Jurnalistik di Univesitas Islam Negeri Raden Intan Lampung ini menambahkan, hingga hari ini, undangan kepada semua bakal calon sudah dilayangkan.

“Untuk petahana M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri dan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, kemarin (Rabu, 31/1/2018) sudah diberikan kepada tim pemenangan,” ujar Adian.

“Hari ini undangan kami antar ke tim Herman HN-Sutono. Sedangkan untuk Mustafa-Ahmad Jajuli, sedang saya komunikasikan dengan Ketua Tim Pemenangan Ahmad Mufti Salim. Mufti masih di Tangerang, ada acara DPP PKS,” sambung mantan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen Bandar Lampung ini.

Adian menuturkan, pihaknya juga mengundang aktivis mahasiswa, penggiat lembaga swadaya masyarakat, jurnalis, dan elemen masyarakat lain.

Untuk memandu jalannya acara, pihaknya sudah meminta dua redaktur politik, yakni Padli Ramdan dari Lampung Post dan Yoso Muliawan dari Tribun Lampung sebagai host.

“Mereka yang dari awal memandu acara. Enggak pakai pembawa acara lagi, langsung mereka berdua. Insya Allah bincang kandidat ini berjalan asyik dan menggelitik,” kata Adian.

iDeal sendiri sendiri merupakan lembaga kajian yang memberikan porsi telaah terhadap isu soal Lampung. Lembaga ini memprogramkan kajian, publikasi, workshop untuk memberikan kontribusi buat pembangunan Lampung. (*)