Bina Marga Respon Aksi Kekesalan Warga

0
445

Lampung timur, buanainformasi.com – Aksi tanam pisang di Jalan Ir.  Sutami yang dilakukan oleh warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur Akhirnya mendapat respon dari Dinas Bina Marga Provinsi Lampung.

Terlihat satu hari setelah warga Desa Sidorejo melakukan aksi tanam pisang di kubangan jalan Ir. Sutami tersebut, Dinas Bina Marga Provinsi Lampung langsung merespon dengan mendatangkan batu  beberapa truk di sekitar jalan yang berlubang di Jalan Ir. Sutami Desa Sidorejo.

Akan tetapi, meskipun sudah diturunkan batu di sekitar jalan yang rusak tersebut, warga Desa Sidorejo dan sekitarnya menilai bahwa itu hanya upaya untuk meredam kekesalan warga akibat kerusakan jalan Ir. Sutami, ruas Desa Sidorejo yang sudah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki.

Edi warga Desa Sidorejo berpendapat bahwa pemerintah masih setengah-setengah dalam memperbaiki Jalan Ir. Sutami, dan respon tersebut masih jauh dari apa yang diharapkan oleh warga, harapan warga adalah supaya semua jalan yang rusak disepanjang jalan Ir. Sutami segera di cor atau di aspal dan bukan hanya sekedar ditimbun dengan menggunakan batu yang kemungkinan tidak akan bertahan lama. “memang setelah kami melakukan aksi kemaren, besok paginya langsung ada banyak batu  diturunkan”.  ujar Edi

Seorang tokoh pemuda Yono berjanji  akan melakukan aksi serupa apabila harapannya tidak didengar oleh pemerintah, “saya bersama warga sekitar akan melakukan aksi kembali  apabila pemerintah tidak menggubris tuntutan kami” , terangnya.(Riswan)