Bikin macet jalan, calo pengambilan SIM dan STNK ditangkap polisi

0
492

Buanainformasi.combikin-macet-jalan-calo-pengambilan-sim-dan-stnk-ditangkap-polisiTiga puluh orang calo pengambilan SIM dan STNK diamankan oleh Polsek Pasar Minggu, saat menjalankan aksinya di Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (26/6).

Kepala Polisi Sektor Pasar Minggu, Komisaris Polisi Doddy mengatakan pihaknya mengamankan 30 orang calo tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat. Banyak masyarakat mengeluhkan aksi calo yang menyebabkan kemacetan parah di Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Hari ini kebetulan ada sidang tilang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kami mendapatkan informasi dari masyarakat. Kalau terjadi kemacetan yang cukup parah karena ada aksi calo tilang di sepanjang jalan Ampera Raya,” kata Kompol Doddy di Kantor Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (26/6).

Menurutnya, aksi para calo ini sering dijumpai di Jalan Ampera Raya setiap hari Jumat. Sambil melambaikan tangan, mereka juga menyodorkan surat tilang.

“Mereka pakai cara kasih kertas merah simbol tilang untuk tanda memakai jasa mereka, tapi sebagian ada yang menunggu saja, tapi banyak yang melambaikan tangan,” terang dia.

Lanjut dia, para calo-calo tersebut didata dan hanya diberikan pembinaan oleh pihak Polsek Pasar Minggu. Mereka diminta membuat surat perjanjian untuk tidak mengulanginya perbuatannya. Setelah itu mereka dipersilakan untuk pulang. (Sumber : Merdeka.com)

“Mereka hanya kita data. Sudah buat pernyataan dan kita berikan Pembinaan,” pungkas dia.