Bersama Rakyat Bupati Lampura Sholat Idul Adha di Halaman Pemda

0
682
Bersama Rakyat Bupati Lampura Sholat Idul Adha di Halaman Pemda
Bersama Rakyat Bupati Lampura Sholat Idul Adha di Halaman Pemda

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=jYQ_vIoYfsE” theme=”dark” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”y” loop=”y” fullscreen=”y” disablekeyboard=”y” disableiframe=”y” disablerelated=”y” delayed=”y” schemaorg=”y” /]

BUANAINFORMASI.COM-Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara.SSTP.M.H.,, melaksanakan sholat Idul Adha di Halaman Pemda Lampung Utara, SERTA menyerahkan hewan Qurban kepada panitia qurban  berupa 5  ekor sapi, diterima Panitia Qurban PHBI Kab. Lampung Utara. (12/9/2016)

Meskipun berbagai hambatan, halangan dan rintangan telah menghadang, namun dengan niat dan tekat yang bulat, apapun yang terjadi, saya tetap melangkah maju, untuk mengemban amanah rakyat Lampung Utara, dalam memperjuangkan dan melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana yang telah diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS, yang dengan ikhlas telah berkorban, meskipun harus menyembelih anaknya sendiri, Ismail AS. ” Inilah wujud nawaitu saya, mengorbankan dan mewakafkan segenap tenaga dan pikiran, untuk saya curahkan kepada masyarakat Lampung Utara yang saya cintai. Tutur Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara.SSTP.M.H., Saat Menyapaikan Sabutannya.

Peristiwa Qurban, telah menuntun kita sebagai umat muslim yang bertaqwa, untuk bersikap rela berkorban demi kemajuan pembangunan umat manusia. Melalui hikmah Idul Adha ini, mari kita tingkatkan semangat rela berkorban, meningkatkan kepedulian, solidaritas, kebersamaan dari segenap Aparatur Pemerintah dengan masyarakat, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan Perubahan… Nyata !! Lampung Utara yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat. Tegas Agung

Selanjutnya  Bupati dan Wakil Bupati, serta jamaah sholat ied menyaksikan penyembelihan hewan-hewan qurban yang dagingnya didistribusikan  kepada masyarakat sekitar.

Dalam Khutbahnya Drs. H. Budi Cipto Utomo (Kakan Depag Lampung Utara) mengatakan bahwa pada hari ini umat islam sedunia mengenang peristiwa sejarah yang agung melibatkan sebuah keluarga dengan dua tokoh besar,Dua orang Rasul Allah yang tetap dikenang sepanjang jaman yaitu Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As.dan seorang ibu yang bernama Hajar, yang telah meninggalkan suri tauladan  yang amat agung  untuk dikenang dan diikuti langkahnya oleh umat islam dalam mengarungi kehidupan di dunia ini.

“Salah satu yang  amat dibutuhkan dalam menjalani kehidupan yang baik adalah keteladanan  dari figur-figur  yang bisa diteladani .Deangan keteladanan  kita memiliki tolok ukur untuk menilai apakah perjalanan hidup

kita sudah baik atau belum “ katanya.

Keteguhan Nabi Ibrahim  As. Dan Nabi Ismail As dalam melaksanakan perintah Allah menjadi cermin  bagi kita bersama,betapa beliau telahj sanggup dan rela berkurban apa saja demi mendapat ridha Allah.Hal ini patutlah kita warisi. Sebagaimana telah mewarisi sikap tersaebut, para pejuang pahlawan bangsa, pendahulu kita,yang telah mewarisi jejak nabi ibrahim As dan Nabi Ismail As.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha Bupati Lampung Utara beramah tamah dengan jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Instansi, Masyarakat Kabupaten Lampung Utara di Rumah Dinas Jabatan Bupoati Lampung Utara.(Rilis Humas/Basri)