Bersama kita, Mengentaskan NARKOBA

0
370

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Lembaga Kesejahteraan Sosial “Rumah Damping”,   Menggelar Acara Pertemuan Sosialisasi Bagi Para Mantan Pecandu Narkoba, Acara sosialisasi pemberdayaan bagi para mantan pecandu narkoba yang di gelar oleh pihak BNN dan Lembaga Kesejahteraan sosial ” Rumah damping ” di buka sekitar pukul 09:00 WIB di jalan Wolter mongosidi, Bandar Lampung. Selasa (06/10/2015).

Menurut Drs.Hi Mabun HS (50), selaku ketua penyelenggara sosialisasi lembaga kesejahteraan sosial ” Rumah Damping, Sahabat Anak Negeri, mulai di bentuk pada tanggal 01 maret 2015. Tujuh bulan lalu, ia mengatakan, bahwa  Rumah Damping Sahabat Anak Negeri,  mengadakan pertemuan bagi anak-anak mantan pecandu narkoba setelah tim dari  rumah damping anak negeri berhasil menghimpun teman-teman mantan pencandu narkoba yang sudah di rehap, kemudian  anak-anak mantan pecandu narkoba akan di data kembali untuk mendapatkan bimbingan sesuai dengan masing-masing bakatnya, dengan tujuan agar para mantan pecandu narkoba tidak lagi mengkonsumsi narkoba. Dan ini adalah tugas fungsi dari rumah damping sahabat anak negeri.

Mabon,  berharap kepada semua pihak dapat bersama-sama membangun dan mendukung upaya, membimbing dan mengarahkan putra-putri bangsa supaya jangan sampai mengkonsumsi narkoba. Dan mari kita bersama-sama membimbing anak-anak mantan pecandu narkoba agar mereka tidak lagi mengkonsumsi narkoba, sangat diharapkannya dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Dinas Sosial  dan Pemerintah Pusat agar dapat bersama-sama dengan lembaga kesejahteraan sosial rumah damping anak negeri  mengentaskan NARKOBA

Ia pun menyampaikan, bagi teman-teman yang masih mengkomsumsi narkoba agar bisa menyempatkan diri hadir di Rumah Damping Sahabat Anak Negeri, supaya bisa mendapatkan arahan-arahan serta bimbingan tentang bahayanya narkoba. Rumah Damping Sahabat Anak Negeri telah mempersiapkan program untuk beberapa  bulan kedepan, contohnya program usaha pertanian, kemudian usaha perikanan, selain dari itu lembaga kesejahteran sosial rumah damping anak negeri yang kami bangun ini menerima, menghimpun, teman-teman yang X paska narkoba yang sudah di rehabilitasi oleh lembaga-lembaga lain, ungkap mabun.

Imbuh mabun acara pertemuan anak -anak pemakai dan mantan pecandu narkoba yang di gelar hari ini, di hadiri oleh lembaga rehabilitasi dan dari kalangan masyarakat yang kami undang, sedangkan juru bicara (Jubir) di pandu oleh Riyanti (30) dari psikologi,

Di tempat yang sama, Cakat (50) perwakilan dari BNN membenarkan apa yang di sampaikan oleh mabun selaku ketua lembaga kesejahteraan sosial rumah samping anak negeri,” benar apa yang di sampaikan pak mabun “di gelarnya acara ini  tujuannya yang pertama memberi penguatan kepada mantan pecandu narkoba khususnya yang sudah di rehabilitasi supaya mantan pecandu narkoba tidak kambuh lagi mengkonsumsi narkoba.

Tambah cakat, kalau untuk pertemuan sosialisasi pengguna narkoba dan mantan pecandu narkoba hanya hari ini saja, kemudian mulai besok hari rabu tanggal (07/10) akan di lanjutkan dengan pelatihan-pelatihan bagi mantan pecandu narkoba, rencananya pelatihan tersebut selama enam hari terhitung dari tanggal (07/10) sampai tanggal (13/10), papar cakat. (Siswanto)