Bermodus Pura-Pura Kecelakan, Lima Pemuda Ini Gelapkan Ribuan Bungkil Sawit

0
183

Bandar Lampung, BITV – Unit Reskrim Polsek Panjang menangkap lima kawanan pelaku penggelapan ribuan bungkil sawit.

Kelima kawanan pelaku ini yaitu AR (30), RF (25), AK (27), TM (34) dan AW (25) dan kelimanya merupakan warga kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung.

Ribuan bungkil sawit ini dibawa dari Provinsi Jambi menuju Kota Bandar Lampung menggunakan kendaraan Truk Fuso dengan Nomor Polisi BE 9462 BN namun pelaku AR (30) yang merupakan supir truck tersebut telah bersepakat dengan keempat pelaku lainnya untuk mengambil sebagian muatan mobil yang berisi bungkil sawit untuk kemudian dijual kembali.

“Sebanyak 9.700 Kilogram bungkil sawit yang diambil oleh pelaku kemudian dijual oleh pelaku seharga seribu rupiah per kilonya,“ imbuh Kapolsek Panjang mewakili Kapolresta Bandar Lampung saat ekspose kasus di Mapolsek Panjang, Rabu (16/01/19).

Setelah sebagian muatan tersebut diambil, kemudian oleh kawanan pelaku, muatan mobil tersebut di isi oleh pasir dan untuk menghilangkan jejaknya, mobil tersebut digulingkan di pinggir jalan agar terlihat seolah olah sedang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Akibat perbuatannya, Kelima pelaku dijerat dengan Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman pidana paling lama 4 tahun penjara.(*)