Beredar Video Diduga PNS Lamtim Menabur Uang Jutaan Rupiah

0
272

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Sebuah akun Facebook Trisensusi Milyon mengunggah video sedang menabur-nabur uang pecahan ratusan ribu rupiah.

Pengunggah video dan foto ini berdasarkan profilnya merupakan Staf Bidang Pertamanan di Dinas Pasar dan Kebersihan Pemkab Lampung Timur.

Entah milik siapa uang tersebut, namun adegan tersebut meniru Bu Dendy yang menghujani pelakor dengan uang pecahan ratusan ribu rupiah beberapa waktu lalu yang menghebohkan dunia maya.

Namun bedanya pemeran dalam video berdurasi 30 detik tersebut mengenakan seragam PNS/ASN dan berkerudung warna cokelat sambil terduduk diam sambil ditaburi uang.

Selain video, akun tersebut juga pada 5 Maret pukul 16.01 WIB mengunggah foto sedang memamerkan gebokan uang ratusan ribu dan berada di dalam sebuah kantor.

Belum ada konfirmasi pihak terkait mengenai uang yang ditaburkan-taburkan tersebut entah milik pribadi atau uang milik kantor dinas tersebut.

 

Plt Bupati Lamtim Zaiful Bukhori pun angkat bicara atas kelakuan diduga anak buahnya di dinas tersebut yang dianggap sangat tidak etis meskipun hanya bercanda.

Sebagai ASN kata dia, seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Ia juga meminta maaf atas perlakuan ASN yang kurang patut itu kepada masyarakat.

“Saya mohon maaf kalau masih ada ASN di Lamtim yang melakukan hal-hal yang tidak patut” katanya,dilansir dari lampungnews.com, Selasa (6/3).

Ia menegaskan, akan segera memerintahkan inspektorat untuk memanggil oknum ASN yang terlibat dalam video itu.

“Saya akan perintahkan inspektorat untuk memanggil dan menyelidiki oknum ASN tersebut,” tegasnya.(*)