Berbekal kunci T, pencuri spesialis di perumahan gondol 16 motor

0
466

Buanainformasi.com – NWK (1berbekal-kunci-t-pencuri-spesialis-di-perumahan-gondol-16-motor7) kini harus berurusan dengan polisi. Remaja tanggung tersebut ditangkap Unit Reskrim Polsek Lengkong, Bandung, atas kasus pencurian kendaraan bermotor. Dengan lihainya NWK sudah menyikat 16 motor dari berbagai jenis.

“Tersangka yang masih berusia 17 tahun itu kami ciduk di rumahnya Jalan Turangga, diketahui barang bukti dua motor diamankan,” kata Kanit Reskrim Polsek Lengkong Iptu M Alfan kepada wartawan, Sabtu (27/6).

Modus dilakukan tersangka yakni mencari sepeda motor yang terparkir di tempat sepi di perumahan elite kawasan Lengkong, Bandung. Berbekal kunci astag atau T, dalam hitungan menit motor beralih tangan.

“Sengaja hunting dulu mencari motor yang bisa dicuri, setelah aman langsung dibawa,” ungkapnya.

Polisi kini masih melakukan pengejaran terhadap tersangka S yang satu komplotan dengan NWK. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan delapan kendaraan sepeda motor hasil curian, dua kunci leter T.

“Motor tersebut kami amankan sebagai barang bukti,” ungkapnya.

NWK dititipkan di Lapas Anak Sukamiskin. NWK dikenakan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman penjara di atas lima tahun penjara.(Sumber : Merdeka.com)