Bendahara PWI Lampura Apresiasi Pemda

0
532

Lampung Utara, buanainformasi – Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara, Yoel Kasim mengapresiasi kinerja Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Sri Widodo dalam membangun Bumi Tunas Ragem Lampung itu menuju perubahan kearah lebih lagi.

“Ini adalah bukti perubahan besar pada masa kepemimpinan bupati termuda di Lampung ini sesuai dengan motonya perubahan terhadap Lampura kearah lebih baik lagi kedepannya. Ia tidak hanya memiliki kepedulian besar terhadap umat penganut agama mayoritas akan tetapi juga minoritasnya. Sehingga kami saat ini dapat melakukan perjalanan rohani bagi pemeluk agama non-muslim, dan sangat mengaprsiasinya,”kata dia saat melaksanakan rapat koordinasi pemberangkatan 10 orang umat beragama, Hindu, Budha dan Kristen di ruangan Assiten II Setdakab Lampura, Rabu (23/12/2015).

Kesepuluh orang tersebut berasal dari berbagai latar belakang agama selain islam, yakni Hindu ke India Budha ke Thailand, Kristen ke Patikan, Yerusallem Israel. Kegiatan tersebut merupakan yang pertama dilaksanakan selama tujuh priode baru masa kepimpinan kepala daerah disana.

Menurut Yoel Kasim, dalam perjalanan rohani itu dirinya memiliki motivasi sebagai wahana perbaikkan diri untuk dapat meningkatkan pengabdian kepada nusa dan bangsa. Khususnya bagi daerah yang berjuluk Lampura sikep ini. Sertakan akan meningkatkan sinergisitas yang selama ini dibangun, agar lebih baik lagi kedepanya.

“Secara pribadi mengikuti perjalanan dinas ini, dapat meningkatkan kualitas diri dan prilaku untuk dapat mengabdi kepada daerah lebih baik lagi dan kedepan jalinan yang selama ini baik dapat lebih ditingkatkan kembali,”ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kessos Setdakab Lampura, M Erwinsyah menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan kabupaten berpenduduk lebih dari 700ribu jiwa ini lebih aman, maju, bermartabat, sejahtera, dan agamis. Artinya, dalam pembangunan di bidang  keagamaan pemerintah daerah tidak membeda-bedakan antara kaum minoritas dan mayoritas. Terkait dengan pembentukan mental-spritual kemasyarakatan sesuai dengan visi-misinya restorasi mental.

“Kegiatan ini merupakan adalah program Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam meningkatkan iman dan taqwa masyarakat. Sehingga dapat ikut serta melakukan kegiatan pembangunan di kabupaten tercinta ini. Kalo saat ini 10 orang, kedepan akan terus ditingkatkan lagi sesuai dengan keuangan daerah,”ujarnya.​ (Basri)