Belum Lama Di Bangun, Sebuah Embung “Longsor”

0
804

Tulang Bawang Barat, buana informasi – Sebuah Embung di Desa Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Provinsi Lampung, Longsor beberapa waktu lalu di karenakan guyuran hujan deras selama sehari semalam. Kamis (17/12/2015)

Embung yang masih terbilang muda waktu pembangunanya ini longsor, di akibat kan tampungan air yang tidak memadai dan berimbas kepada embung tersebut.

Menurut keterangan warga sekitar Tamhir Sabak, ia menjelaskan bahwa longsor nya Embung berawal saat guyuran hujan deras melanda. “longsor ini berawal pas hujan lebat yang sehari semalem itu, berhubung tidak ketampung dari pembuangan air kampung panaragan jadi larinya kesini.”ujarnya.

Lanjut Tamhir, bahwa embung ini ialah bantuan dari Pemda melalui Program Pemda yang di laksanakan oleh lingkungan hidup. “ini punya pemda, pemda yang bangun melalui programkan pemda, yang di laksanakan oleh lingkungan hidup. Embung ini sebagai tempat budidaya ikan oleh para masyarakat.”jelasnya.

Sementara, Zaibun Kepala Desa Panaragan menjelaskan bahwa embung yang baru dibangun kurang lebih dua setengah bulan tersebut longsor karena guyuran hujan deras. Ia menambahkan bahwa embung tersebut di peruntukan untuk para masyarakat yang mayoritas sebagai petani ikan.

“Menurut kami ya pembangunan tersebut belum sesuai, masyarakat juga pada kecewalah melihat kondisi yang seperti itu. padahal sebelumnya memang terlihat bagus tetapi setelah turun hujan kok malah longsor.” Katadia.

(Hendra/Khoiril)