Belum Ada Kepastian Hukum, Lipan Layangkan Surat Ke Polda Lampung

0
422

Lampung Utara, BuanaInformasi.com – Pasca dibebaskannya 7 orang calon TKI ilegal yang di duga di lakukan oknum tidak bertanggung jawab mengatas namakan PT. Bumi Mas Citra Mandiri, kini PT. Bumi Mas Citra Mandiri PJTKI Cabang Lampung Utara, beralamtkan Jl Lintas Sumatra, Desa Jembatan Kcm Abung Kunang, Kab. Lampung Utara masih sisakan persoalan.

Menyangkut hal tersebut, Ketua DPD LIPAN M.Gunadi di wakili Sekertaris DPD LIPAN Yusniati mengatakan, “Ketua sudah melayangkan surat ke Polda Lampung dengan nomor surat 0.001/SLP-DPD LIPAN/LU/I/2018, guna menindak lanjuti kasus PJTKI yang hingga kini di Polres Lampung Utara belum ada kepastian, kita tunggu aja hasilnya nanti,” ujarnya.

Lanjutnya, hal ini terjadi di akibatkan tidak ada Pembinaan, Pengawasan yang efektif dari Intantisi Pemerintah Dinas Tenaga Kerja Imigran, Lampung Utara,Sebagai Contoh Satu Persoalan, PT. BM CM PJTKI Cabang Lampung.

*Mengapa Saya Katakan Demikian,Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Regulasinya Dan Tanggung Jawabannya Sangat Jelas Di Tanggung Oleh Pemerintah Baik Tingkat Pusat Sampai,Kedaerah Bahkan Kedesa,Nah Kalau Yang ILEGAL Apakah Pemerintah Bertanggung Jawab,Ini Yang Menjadi Persolan, Akhirnya Negara’ Kita Indonesia Yang Di Rugikan Oleh Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab Dan Menjadi Sorotan Di Mata Dunia Internasional,Maka Masyarakat Khususnya Kami Yang Terlibat Lansung,Pasca Pengamanan 7 Orang Calon TKI Ilegal,Kami Berupaya Menbantu Pemerintah Dan Apratur Penegak Hukum Secara Dini, Mencegah,Memberantas TKI ILEGAL,Yang Masuk Di Katagorikan Perdagangan Orang,Tapi Aparatur Penegak Hukum Dan Pemerintah Harus Kooperatif Dong,”Pungkasnya. (Shinta)