Begal Motor, Sopir Angkot Ditangkap Team Buser Polsek Terbanggi Besar

0
455
Begal Motor, Sopir Angkot Ditangkap Team Buser Polsek Terbanggi Besar
Begal Motor, Sopir Angkot Ditangkap Team Buser Polsek Terbanggi Besar

Lampung Tengah buanainformasi.com-Seorang sopir angkot, yang merupakan salah satu dari dua kawanan pelaku  begal sadis,digrebek  Team Buser Polsek Terbanggi Besar,  setelah melakukan aksi pembegalan terhadap seorang korban wanita  pada awal bulan januari  lalu,akibat aksi kawanan  ini, korban mengalami luka cukup parah dibagian kepala setelah dianiaya pelaku bersama rekannya yang kini menjadi buronan polisi.

sopir angkot  berinisial (sk) 34 tahun warga Bandar Jaya ,Lampung Tengah, kerab beraksi melakukan pembegalan beraksi bersama kawanannya. saat ditangkap sk mencuci kendaraan angkotnya,, petugas pun langsung menuju rumah sk  untuk mencari barang bukti yang dipakai setiap  beraksi. Dirumah pelaku, petugas  berhasil mengamankan kendaraan  roda dua, yang kerap  digunakan pelaku saat melakukan aksi pembegalan ,dan langsung membawa kendaraan tersebut kekantor polisi.

Kepada polisi pelaku mengaku telah beraksi bersama kawanannya  sebanyak tiga kali bersama rekannya yang kini masih buron  dan masuk DPO polisi. Pelaku melancarkan aksinya dengaan mengintai terlebih dahulu kendaraan yang melintas ditempat sepi,  selanjutnya, mendekati kendaraan korban dari arah belakang dan langsung memukul korban dengan batu hingga koran tersungkur, bahkan tak sadarkan diri, setelah dirasa kondisi aman,  barulah kawanan ini membawa motor hasil jarahan, dan langsung dijual para pelaku,,

Motor hasil  jarahan, dijual pelaku seharga 2,5 juta rupaih, dan hasilnya mereka bagi dua,,   pelaku menuturkan, terpaksa melakukan kejahatan tersebut, lantaran untuk mencukupi kebutuhan ekonomi, sebab penghasilan sebagai sopir angkot tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kompol Saifullah , S.E., M.H., Kapolsek Terbanggi Besar menjelaskan, Komplotan kawanan begal ini, memang sudah sangat meresahkan warga Lampung Tengah, khususnya diwilayah hukum polsek terbanggi besar. sebab, pelaku diketahui sangat sadis setiap beraksi dan selalu mengincar korban wanita sebagai mangsanya, terakhir, kawanan ini membegal seorang korban wanita, karyawan salah satu SPBU Diyukum Jaya, yang hendak pulang kerja pada sekitar pukul 05.30 pagi, korban yang mengendarai sepedah motor hanya seorang diri, tiba-tiba dipepet oleh pelaku dan langsung kepala korban dihantam dengan batu, korban yang terjatuh tak sadarkan diri, ketika tersadar sudah ramai warga dan motor korba raib.Papar saifullah

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan  di mapolsek Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Lampung, untuk dimintai keterangan dan proses hukum lebih lanjut. Guna  mempertanggung jawabkan perbuatannya , pelaku akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara.”Pungkasnya(Hengki)