Bayana Buka Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional

0
413

Lampung, buanainformasi.com – Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana mewakili Gubernur Lampung membuka Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional Teknokra Jejama 2016, Sabtu,  (15/10/2016) di Univeritas Lampung.

Acara yang digelar oleh LPM Teknokra Unila bekerjasama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI ini diikuti oleh peserta dari unsur mahasiswa Unila dan umum, termasuk perwakilan mahasiswa dari luar Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Karo Humas dan Protokol Bayana menyambut baik Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional tersebut, diharapkan melalui Kegiatan ini peserta dapat memiliki kompetensi sebagai jurnalis, Sehingga ke depan dapat menerbitkan tulisan yang memenuhi kaidah Jurnalistik dan menarik. Karena saat ini dengan berkembangnya media sosial dan media online, maka peluang untuk menjadi jurnalis semakin terbuka. “Untuk itu para jurnalis pemula ini harus dibekali materi yang tepat.  Sehingga tulisannya menarik, bernilai berita dan tentunya berimbang,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol.

Sementara itu Rektor Universitas Lampung Prof Hasriadi Mat Akin mengharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik. “Apalagi peserta yang hadir juga dari luar Lampung, Seperti Makassar dan Sumatera Utara.   Sehingga peserta pelatihan dapat menulis dengan baik.  Karena pers memiliki peran yang strategis dalam pembangunan .  ” Selain memberikan informasi, juga berfungsi sebagai kontrol, edukasi dan lainnya.  Untuk itu pers harus dibekali kompetensi Journalistic,” ujar  Rektor.

Pelatihan digelar selama 5 hari, sejak tanggal. 15 hingga 20 Oktober 2016. Adapun materi yang diberikan Jurnalisme Data, Jurnalisme Investigasi, Travel Journalism dan Videografi. (Red/Humas)