Bauhri Pimpin Musrebang Tingkat Desa

0
604

Lampung Utara,buanainformasi.com-Program pembangunan  adalah salah satu pogram yang di canangkan oleh Bupati Lampung Utara (Lampura)  H. Agung Ilmu Mangku Negara S, STP.,MH.Dalam hal ini Camat Abung Selatan Bauhari, mengajak jajaranya dan seluruh masyarakat melakukan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrebang) di Desa Kalibalangan.Selasa (23/2).

Dikatakan,Bauhari kegiatan Musrebang saat ini guna menampung aspirasi dari masyarakat yang telah di sampaikan oleh Masing-masing Kepala Desa “Dalam kegiatan Musrebang ini semoga keluhan atau aspirasi dari masyarakat bisa tersampaikan melalui Kepala Desa”Ujarnya.

Bauhari menjelaskan,masih banyak pembangunan yang harus di perbaiki Bersama-sama”Masih banyak pembanguna yang harus di perbaiki,diantaranya pembangunan di sektor Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian, Pertanian, Perikanan dan Infrastruktur jalan, semua itu bertujuan untuk meningkatkan taraf kejejasteraan perekonomian di masyarakat lampura”Kata dia.

Bauhari menambahkan, terkait dengan pengajuan proposal dari beberapa desa yang belum terealisasi oleh pemerintah,  Bauhari menghimbau kepada seluruh kepala desa agar dapat memaklumi.“ mengingat anggaran yang ada di pemerintah terbatas, pengajuan proposal yang belum di realisas, saya selaku perpanjangan tangan dari bapak Bupati mohon di maklumi. tetapi tidak menutup kemungkinan agar kepala desa tidak boleh putus asa. Proposal yang telah di ajukan dan belum terealisasi, dapat di ajukan kembali mudah – mudahan akan di pertimbangkan pemerintah”Imbuhnya.

Lebih lanjut,Bauhari, dalam  hasil dari Musrebang meminta kepada Pemerintah Kabupaten untuk meninjau pembangunan jalan jalur Dua dari terminal induk simpang peropau sampai ke Desa Candimas”Harus ada penambahan Bantu Underlag dari sisi kiri dan kana jalan ,mengingat dari Desa Kalibalangan sampai Desa Gilih Suka Negri kendaraan yang melintasi mulai padat”Pungkasnya.