Batalyon Infanteri-9 Marinir Melaksanakan Kegiatan Lintas Medan Membelah Bukit

0
609

Pesawaran, buanainformasi.com- Guna meningkat profesionalisme prajurit, seluruh personel Batalyon Infanteri-9 Marinir melaksanakan kegiatan lintas medan membelah bukit di Desa Batu menyan, KecamatanTeluk Pandan hingga Piabung, Kecamatan Padangcermin dengan jarak tempuh sejauh 20 km. Jum’at (25/3/2016).

Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol (Mar) Datuk Sinaga yang turut mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan Lintas Medan yang diawali dengan Apel Organik di lapangan apel Yonif-9 Marinir merupakan program LPD/LPK Yonif-9 Marinir TA. 2016.

“Pelaksanaan kegiatan lintas medan yang akan berakhir di pantai Marines Eco Park, Brigif-3 Marinir Piabung ini, diberangkatkan per-kompi, dengan membawa perlengkapan organik, senjata bantuan kompi dan senjata bantuan Batalyon,” ujar Danyon.

Dikatakan Datuk Sinaga, bahwa kegiatan Lintas Medan yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonif-9 Marinir itu bertujuan untuk menjaga roh keprajuritan, serta melatih ketahanan fisik dalam melintasi berbagai medan sepanjang rute lintas medan dari Batumenyan menuju Piabung. Adapun rute yang dilalui meliputi derah ketinggian dipegunungan, turunan terjal, menyebrangi sungai dan melewati lebatnya hutan.

“Rute yang dipilih adalah yang menantang dan ekstrim, sesuai perintah lisan Komandan Korps Marinir pada Apel Komandan Satuan Wilayah Barat, tetapi denga tetap mengutamakan zero accident” tegasnya.

Melalui kegiatan lintas medan ini, lanjut Datuk, diharapkan seluruh Prajurit Yonif-9 Marinir dapat menjaga serta membina fisik dan kemampuan prajurit korps Marinir yang profesional untuk menghadapi tantangan di masa mendatang.

“Kegiatan lintas medan ini untuk menjaga kemampuan prajurit Yonif-9 Marinir agar selalu prima dan siap serta konsisten. Kegiatan ini juga akan terus diprogramkan dan dilaksanakan  dengan rute dan tantangan yang berbeda” tutup Danyonif-7 Marinir .(Sum : Iwaviton/Red)